Lapas Cilegon Buka Layanan Kunjungan Drive Thru

- 10 Agustus 2020, 12:35 WIB
Lapas Cilegon /Sigit Angki Nugraha/

KABAR BANTEN - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cilegon membuka layanan kunjungan Drive thru. Layanan ini untuk memfasilitasi kunjungan keluarga kepada warga binaan, tanpa harus turun dari kendaraan.

Kendaraan ini disiapkan oleh Lapas Kelas II A Cilegon. Pihak lapas menamai kendaraan khusus kunjungan ini, La-Goon Moda. 

"Saya meyakini, ini pertama di Indonesia. Saya apresiasi atas inovasi yang dilakukan Lapas Kelas II Cilegon," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten R Andika Dwi Prasetya, dalam sambutan acara Peresmian Drive Thru Kunjungan, di Lapas Kelas II A Cilegon, Senin 10/8/2020.

Baca Juga: Lapas Cilegon Teken Kerjasama, Warga Binaan Dilatih Budidaya Pertanian

Menurut Andika, inovasi ini dibuat Lapas Kelas II A Cilegon atas kondisi pandemik Covid-19. Dimana Kemenkumham meminimalisir kontak antara pengunjung dan warga binaan

"Pusat memang membatasi pertemuan, tapi psikologi warga binaan pun harus diperhatikan. Maka itu munculah inovasi ini, pengunjung menengok keluarga di lapas secara Drive Thru," ujarnya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas II A Cilegon Masjuno mengatakan, ini merupakan hasil konsultasi dengan berbagai pihak. Ia berharap inovasi ini dapat bermanfaat bagi keluarga serta warga binaan lapas.

"Setelah berkonsultasi dengan BPK, lembaga konsultasi, serta pihak-pihak lain, maka munculah inovasi ini. Saya mohon dukungannya, juga berharap inovasi ini dapat bermanfaat," tuturnya.***

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X