DPKD Kabupaten Serang Ingin Bangun Perpustakaan Rekreatif dan Edukatif di Lahan Seluas 2 Hektare

- 22 September 2023, 16:33 WIB
Kepala DPKD Kabupaten Serang Aber Nurhadi saat memaparkan rencana pembangunan perpustakaan rekreatif dan edukatif dalam kunjungan kerja Komisi X DPR RI di Pendopo Bupati Serang, Jumat 22 September 2023
Kepala DPKD Kabupaten Serang Aber Nurhadi saat memaparkan rencana pembangunan perpustakaan rekreatif dan edukatif dalam kunjungan kerja Komisi X DPR RI di Pendopo Bupati Serang, Jumat 22 September 2023 /Dindin Hasanudin/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah atau DPKD Kabupaten Serang mengaku ingin membangun perpustakaan rekreatif dan edukatif.

 

 

DPKD Kabupaten Serang akan bangun perpustakaan rekreatif dan edukatif di lahan seluas 2 hektare di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang.

Rencana pembangunan perpustakaan daerah rekreatif dan edukatif oleh DPKD Kabupaten Serang disampaikan dalam kunjungan kerja Komisi X DPR RI di Pendopo Bupati Serang, Jumat 22 September 2023.

Rombongan Komisi X DPR RI diterima langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, PJ Sekda Nanang Supriatna, para Asda, dan beberapa pejabat eselon II Kabupaten Serang.

Sementara rombongan Komisi X DPR RI dipimpin oleh Hetifah Sjaifudian, hadir pula anggota Komisi X diantaranya Desi Ratnasari.

Kepala DPKD Kabupaten Serang Aber Nurhadi mengatakan perpustakaan di Kabupaten Serang masih banyak kekurangan. Oleh karena itu ia ingin membangun literasi paling tidak memuat enam literasi dasar. Yakni literasi baca tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi finansial dan literasi budaya serta kewarganegaraan.

Halaman:

Editor: Sigit Angki Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah