Tim Desk Pilkada Kabupaten Serang Sebut Akan Bantu KPU Tingkatkan Partisipasi, Segini Targetnya

- 14 Februari 2024, 10:04 WIB
PJ Sekda Kabupaten SRakor desk pilkada di ruang rapat Brigjen KH Syam'un, Pemkab Serang, Senin 12 Februari 2024.
PJ Sekda Kabupaten SRakor desk pilkada di ruang rapat Brigjen KH Syam'un, Pemkab Serang, Senin 12 Februari 2024. /Dindin Hasanudin/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Tim Desk Pilkada Kabupaten Serang dan Pemilu 2024 mengaku akan turut membantu KPU Kabupaten Serang untuk  meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih.

Hal tersebut diungkapkan dalam rapat koordinasi atau Rakor Tim Desk Pilkada Kabupaten Serang dan Pemilu 2024 dengan agenda menyamakan persepi terkait proses pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 di ruang rapat Brigjen KH Syam'un, Pemkab Serang, Senin 12 Februari 2024.

Rakor Tim Desk Pilkada Kabupaten Serang dan Pemilu 2024 digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Bakesbangpol di pimpim oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), Nanang Supriatna.

Hadir pula Kepala Bakesbangpol Epi Priatna, Inspektur Kabupaten Serang Rudi Suhartanto, unsur Forkopimda dan Pemkab Serang. 

Pj Sekda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, pembentukan Tim Desk Pemilu-Pilkada bertujuan untuk menyupport pelaksanaan pilkada.

”Jadi  KPU, Bawaslu disuport oleh anggota desk pemilu dan pilkada yang memang dalam aturannya ada Forkopimda yang terlibat dan semua unsur Pemda,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Nanang mengatakan, sesuai dengan aturan yang berlaku, tim juga berkewajiban membantu KPU dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih. ”Karena untuk target partisipasi KPU Kabupaten Serang di atas 90 persen. Kita berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ucapnya.

Ia mengatakan, Tim Desk Pemilu-Pilkada Kabupaten Serang juga diharapkan bisa memastikan bahwa pelaksanaan pemilu berjalan baik sesuai aturan, berjalan dengan damai.

Disisi lain, Asisten Daerah atau Asda I Bidang Administrasi dan Kesra ini juga memastikan jika Tim Desk Pemilu-Pilkada juga membantu KPU yang sifatnya pelaksanaan teknis dibawah baik pemantauan, pelaporan, dan sebagainya.

Kemudian juga mengoordinasikan ketika ada hal-hal yang memang penyelenggara kesulitan dan tim desk wajib membantu. 

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah