Libur Lebaran 2024 di Pandeglang Nihil Kecelakaan di Wisata Pantai

- 17 April 2024, 07:15 WIB
Beberapa wisatawan masih terlihat mengunjungi kawasan wisata pantai di Pandeglang, Selasa 16 April 2024.
Beberapa wisatawan masih terlihat mengunjungi kawasan wisata pantai di Pandeglang, Selasa 16 April 2024. /Agus Lani/Pandeglang/

KABAR BANTEN - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pandeglang mengungkap, pada tahun ini tidak ada kecelakaan laut di wisata pantai Pandeglang selama momentum libur Lebaran.

Pantauan Kabar Banten, kunjungan wisatawan ke tempat wisata pantai di Pandeglang mulai berkurang, Selasa 16 April 2024.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pandeglang Asra mengatakan, musim liburan lebaran 2024 berlangsung lancar tidak ada hal-hal yang tidak dinginkan, seperti kecelakaan wisatawan atau hal lainya.

Baca Juga: Tanaman Padi di Sejumlah Kecamatan di Pandeglang Terserang Hama, Petani Minta Bantuan Pemerintah

Adapun temuan yang terjadi selama pengamanan wisata pantai yaitu sejumlah anak yang sempat hilang dari pantauan orang tua.

"Alhamdulillah tidak ada wisatawan yang mengalami kecelakaan dalam beraktivitas di pantai, baik saat berenang maupun saat naik wahana yang ada di tempat wisata," ujar Asra.

Dia menjelaskan, wisatawan yang datang ke pantai yang ada di Pandeglang tidak sedikit namun pihaknya juga melakukan strategi dalam pengawasan wisata yang datang ke tempat wisata pantai.

Dari 23 personel yang ada disebar ke 10 titik pengawasan untuk para wisatawan di wilayah pantai Pandeglang.

Pengamanan untuk wisatawan libur lebaran 2024 ini sesuai jadwal berlangsung hingga 21 April 2024.

"Kondisi ini pertanda sangat bagus untuk wisata Pandeglang, tidak ada yang hilang atau tenggelamnya para pengunjung yang datang mudah-mudahan wisata Pandeglang bisa kembali bangkit dan maju," ujar Asra.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah