Hadiri Musda MUI Kota Cilegon, Helldy Agustian: Ulama Membuat Kota Cilegon Jadi Adem dan Sejuk

- 20 April 2024, 16:10 WIB
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri Musyawarah Daerah atau Musda MUI Kota Cilegon di Islamic Center Komplek Masjid Nurul Ikhlas Kota Cilegon, Sabtu 20 April 2024.
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri Musyawarah Daerah atau Musda MUI Kota Cilegon di Islamic Center Komplek Masjid Nurul Ikhlas Kota Cilegon, Sabtu 20 April 2024. /Dokumen Forkopimda Kota Cilegon

KABAR BANTEN - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kota Cilegon yang diikuti para ulama se-Kota Cilegon di Islamic Center Komplek Masjid Agung Nurul Ikhlas Kota Cilegon, Sabtu 20 April 2024. 

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan menyampaikan bahwa MUI Kota Cilegon adalah tempat berkumpulnya para ulama di Kota Cilegon.

"MUI Kota Cilegon ini adalah wadah para ulama lintas organisasi massa Islam seperti NU, Muhammadiyah, dan organisasi Islam lainnya," kata Helldy Agustian.

Ia menuturkan, berbagai karakter yang menjadi ciri khas masing-masing organisasi ini bertemu dalam wadah Majelis Ulama Indonesia yang kemudian secara bersama-sama merumuskan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi umat Islam di Indonesia.

"Alhamdulillah, dengan adanya para ulama, Kota Cilegon menjadi adem dan sejuk. Tentu saja saya berharap tetap menjadi ujung tombak di masyarakat dalam mempererat ukhuwah islamiyah," ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Minta MTQ XXIII Kota Cilegon Tahun 2024 di Kecamatan Pulomerak Lebih Baik

Sementara itu, Ketua Organization Comitte (OC) Musda MUI Kota Cilegon, Sutisna Abas mengatakan, Musda digelar sesuai dengan amanat AD/ART.

“Musda MUI Kota Cilegon kami gelar sesuai dengan peraturan organisasi bahwa sistem pemilihan ketua MUI itu melalui formatur dan bebas dari intervensi pihak manapun,” tutur Sutisna Abas.

Adapun untuk formatur tingkat kota sebanyak 11 orang dengan rincian 1 orang dewan pertimbangan, 2 orang ketua dan sekum demisioner, 4 orang perwakilan ketua MUI Kecamatan serta 4 orang lagi dari unsur tokoh masyarakat, pesantren atau perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah