Penyebab Bus Rombongan Perangkat Desa Kabupaten Serang Kecelakaan di Tol Tangerang Merak, Begini Kata Polisi

- 21 Mei 2024, 14:20 WIB
Kondisi bus rombongan perangkat desa Kabupaten Serang yang mengalami kecelakaan di Tol Tangerang Merak, Selasa 21 Mei 2024.
Kondisi bus rombongan perangkat desa Kabupaten Serang yang mengalami kecelakaan di Tol Tangerang Merak, Selasa 21 Mei 2024. /Dokumen Warga

KABAR BANTEN - Bus Pengangkut rombongan perangkat desa dari tiga kecamatan di Kabupaten Serang mengalami kecelakaan di Tol Tangerang Merak, Selasa 21 Mei 2024.

Diduga mobil bus dengan nomor polisi K 1529 CB tersebut mengalami mati mesin sehingga terperosok di Tol Tangerang Merak KM 46.200 Kabupaten Tangerang sekitar pukul 09.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal bus pengangkut rombongan perangkat desa di Kabupaten Serang menuju Bandung Jawa Barat tersebut.

Kepala PJR Korlantas Induk Ciujung, Kompol Wiratno mengatakan, kendaraan bus pariwisata yang dikemudikan Wendi (34 tahun) warga Desa Sukanegara, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang tersebut sebelum mengalami musibah diketahui berjalan dari arah Merak.

"Dari keterangan yang kami dapat, bus mengalami mati mesin dan out of control sehingga terperosok masuk row dalam posisi miring," ujarnya kepada Kabar Banten.

Baca Juga: Bus Rombongan Perangkat Desa 3 Kecamatan di Kabupaten Serang Kecelakaan di Tol Tangerang Merak

Wiratno mengatakan, akibat dari kecelakaan tunggal tersebut ada 8 penumpang yang mengalami luka yang diduga akibat benturan dan dilarikan ke RS Hermina untuk mendapatkan pengobatan dan tidak ada korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa, penumpang yang terluka sudah mendapat perawatan di rumah sakit. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan konfirmasi ke Satlantas Polresta Tangerang," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Camat Ciomas Ugun Gurmilang mengatakan rombongan perangkat desa dari Kecamatan Pabuaran, Ciomas dan Padarincang tersebut berencana untuk mengikuti bimtek pengelolaan keuangan desa di Bandung pada Selasa-Rabu, 21-22 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah