1549852

Pencegahan & Percepatan Penurunan Stunting, Kaper BKKBN Banten: Peran Baznas dan Stakeholder Sangat Signifikan

- 22 Mei 2024, 14:51 WIB
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Rusman Efendi menyerahkan bantuan kepada keluarga beresiko stunting dalam kegiatan Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Banten 2024, Selasa 21 Mei 2024. Bantuan tersebut salah satunya berasal dari Baznas.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Rusman Efendi menyerahkan bantuan kepada keluarga beresiko stunting dalam kegiatan Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Banten 2024, Selasa 21 Mei 2024. Bantuan tersebut salah satunya berasal dari Baznas. /Kabar Banten /Kasiridho

KABAR BANTEN - Kepala Perwakilan atau Kaper BKKBN Provinsi Banten Rusman Efendi menyampaikan bahwa dukungan hingga peranan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Provinsi, Kabupaten serta Kota sangat signifikan dalam upaya mencegah stunting hingga percepatan penurunan stunting di Banten. 

Hal tersebut diungkapkan Rusman Efendi dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah atau Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Banten 2024 yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa 21 Mei 2024. 

Selama ini, kata dia, peranan Baznas dalam percepatan penurunan stunting sangat besar dalam memberikan bantuan secara langsung untuk anak-anak stunting dan keluarga yang beresiko stunting.

“Baznas memberikan peranan yang sangat penting. Melalui Baznas sudah banyak bantuan-bantuan yang disalurkan untuk anak-anak stunting dan keluarga beresiko stunting," ucapnya. 

Rusman Efendi mengungkapkan, Baznas selalu turut serta dalam upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Banten. Hal tersebut sudah dilakukan Baznas sejak 2021 hingga digelarnya Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Banten 2024.

"Baznas telah memberikan dukungan makanan tambahan untuk keluarga beresiko stunting, pemberian hewan kurban bagi keluarga beresiko stunting di tahun 2023 hingga dukungan anggaran bagi Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting)," ungkapnya. 

Baca Juga: Percepatan Penurunan Stunting di Banten, Seluruh Stakeholder Diminta Tingkatkan Capaian Pelayanan KB

BKKBN, kata dia, sangat berterima kasih dan mengapresiasi Baznas dan seluruh stakeholder yang telah memberikan dukungan serta bantuan dalam upaya pencegahan stunting hingga percepatan penurunan stunting di Banten.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Provinsi Kabupaten Kota serta seluruh stakeholder yang telah terlibat dalam upaya mencegah stunting hingga percepatan penurunan stunting di Banten," ucap Rusman Efendi. 

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah