1549852

Ketua KONI Kota Cilegon Minta Pelatih Maksimalkan Pembinaan Atlet Agar Raih Prestasi

- 27 Mei 2024, 19:15 WIB
Ketua KONI Cilegon Abdul Salam Salim saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pelatihan pelatih dasar, Senin 27 Mei 2024.
Ketua KONI Cilegon Abdul Salam Salim saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pelatihan pelatih dasar, Senin 27 Mei 2024. /Kabar Banten /Himawan Sutanto

KABAR BANTEN - Peran pelatih sangat dibutuhkan untuk mendongkrak prestasi anak didiknya. Sehingga mampu meraih prestasi dalam berbagai event.

Oleh karena itu, peran pelatih harus dimaksimalkan guna mencetak atlet-atlet yang berprestasi dalam cabang olahraga di Kota Cilegon.

Hal itu dikatakan Ketua KONI Cilegon, Abdul Salam Salim, di sela-sela kegiatan Pelatihan, Pelatih Dasar yang digelar oleh Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Cilegon.

"Ada tiga ujung tombak dalam meraih prestasi olahraga, yakni organisasi Pengcab, Pelatih dan atlet. Ketiga indikator tersebut tidak bisa dipisahkan," kata Abdul Salam Salim, Senin, 27 Mei 2024.

Ia menuturkan, peran pelatih sangat strategis guna memaksimalkan anak didiknya untuk meraih prestasi dalam berbagai event kejuaraan baik daerah, nasional maupun internasional.

"Seperti kita ketahui bersama, tanpa pelatih, maka seorang atlet maupun organisasi Pengcab tidak akan bisa maju dalam meraih prestasi. Dan saya minta peserta pelatihan ini dapat menyerap ilmu dalam kegiatan ini," ujarnya.

Kepala Disporapar Kota Cilegon, Sakti Jadikan, mengatakan, bidang olahraga merupakan salah satu penyumbang prestasi. Dimana, prestasi tersebut tidak lepas dari pembinaan dan pelatihan.

"Disporapar Kota Cilegon, memahami kebutuhan akan olahraga. Dan kami mengapresiasi adanya kegiatan pelatihan pelatih ini, " tuturnya.

Ia berharap, para pelatih Pengcab Olahraga dapat memanfaatkan kegiatan ini. Sehingga, apa yang selama ini diinginkan yakni berprestasi tingkat daerah dapat tercapai.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah