Tok, DPT Pilkada Cilegon Ditetapkan, Berapa Jumlahnya?

- 16 Oktober 2020, 16:08 WIB
Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi saat menyerahkan soft copy DPT pada perwakilan dari Paslon No. 1 dalam rapat pleno terbuka penetapan DPT, Jumat 16 Oktober 2020. /Himawan Sutanto /

KABAR BANTEN - Setelah melalui uji publik selama beberapa hari, akhirnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada serentak Kota Cilegon ditetapkan dalam rapat Pleno terbuka disalah satu hotel Kota Cilegon, Jumat 16 Oktober 2020.

"Akhirnya kami tetapkan DPT pada Pilkada serentak Kota Cilegon dengan jumlah 297.045 yang terdiri dari Pemilih Perempuan 147.885 dan Pemilih Laki-laki 149.160," kata Ketua KPU Irfan Alfi. 

Dia mengatakan, penetapan ini berdasarkan hasil kesepakatan dari uji publik dan telah disetujui oleh perwakilan semua Paslon. 

Baca Juga: Waduh, Kantor KPU Cilegon Dijaga Ratusan Aparat Keamanan, Ada Apa?

"Jumlah tersebut sudah mencakup pemilih yang ada di lapas, pemilih disabilitas dan pemilih yang menggunakan surat keterangan, " ujarnya. 

Baca Juga: Verifikasi Akun ShopeePay, Ada Fitur Tambahan dan Promo Lainnya

Hadir pada penetapan DPT Kepala Ba kesbangpol Andi Affandi,Kepala DKCS Hayati Nufus, Perwakilan KPU Provinsi Banten, perwakilan unsur forkopimda, KPPS, PPK, perwakilan 4 Paslon dan sejumlah tamu undangan lainnya.***

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X