DPR RI Dorong Percepatan Proyek Tol Serang Panimbang

- 20 November 2020, 06:45 WIB
progres pembangunan tol serang panimbang /

KABAR BANTEN - Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendorong percepatan pembangunan proyek Tol Serang Panimbang dan rehabilitasi daerah irigasi Pamarayan sehingga bisa selesai sesuai jadwal. Itu karena manfaat dua proyek tersebut dinilai sudah ditunggu oleh masyarakat.

Hal itu terungkap saat Anggota Komisi V DPR RI mengunjungi lokasi proyek pembangunan Tol Serang Panimbang, Kamis, 19 November 2020.

Anggota Komisi V DPR RI, Tubagus Haerul Jaman mengatakan, proyek jalan Tol Serang Panimbang merupakan program prioritas Presiden Jokowi untuk meningkatkan perekonomian di Banten. Untuk saat ini progres pembangunan proyek nasional tersebut cukup baik.

"Target kami di Komisi V mendorong agar Tol Serang Panimbang bisa selesai sesuai jadwal dan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan untuk akses Jakarta sampai ke Pandeglang. Kemudian untuk lebih meningkatkan hasil bumi di sana agar mudah di jual ke kota," ujarnya kepada Kabar Banten saat ditemui di Kragilan, Kamis, 19 November 2020.

Disinggung soal dampak proyek tol terhadap sarana pendidikan yakni empat SD terdampak yang sampai saat ini belum juga tuntas, wakil rakyat dari Partai Golkar itu mengaku akan mengomunikasikan permasalah tersebut. Sebab dalam rencana pembangunan tol itu ada lahan yang harus dibebaskan untuk pembangunan.

"Ada yang dipugar salah satunya sarana pendidikan sekolah. Kabupaten Serang memang mencanangkan di 2021 bisa selesai, mudah-mudahan sambil berjalan bertahap kondisi masalah di lapangan akan diatasi. 2021 tuntas," ucapnya.

Baca Juga : Gubernur Banten Disodorkan Tiga Skema Besaran UMK 2021

Terkait rehabilitasi daerah irigasi Bendungan Pamarayan, kata Jaman, pihaknya ingin melihat apa yang sudah direncanakan terkait rehabilitasi daerah irigasi Pamarayan pada saat ini.

"Direktur irigasi sudah menyampaikan kaitan hasil capaian pembangunan, sampai saat ini capaiannya sudah cukup baik," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X