Cegah Penyebaran Covid-19 di Tempat Wisata, Finalis Kang Nong Lakukan Ini

- 14 Juli 2020, 12:30 WIB
IMG_20200714_122446

SERANG, (KB).- Sebanyak 10 pasangan Finalis Kang Nong Kabupaten Serang‎ melakukan sosialisasi terkait protokol Covid-19 kepada masyarakat di sejumlah tempat wisata yang tersebar di 14 kecamatan. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Kepala Seksi Promosi Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten‎ Serang, Wipi Yuningsih mengatakan, semua finalis kang nong turun langsung ke tempat- tempat wisata untuk membagikan masker kepada para pengunjung dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Masing‎ - masing kang nong kata Wipi,  dibekali sebanyak satu lusin masker untuk dibagikan di 14 kecamatan. 

"Kegiatannya terserah dia (kang nong), didaerahnya masing - masing,‎ ada 20 lusin masker, satu orang dikasih bekal satu lusin, itu bantuan dari Kemenpar," ujarnya kepada Kabar Banten, Selasa (14/7/2020).

Ist
Finalis Kang Nong Kabupaten Serang tahun 2020 saat membagikan masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di sejumlah tempat wisata, Selasa (14/7/2020).*

Selain pembagian masker dan sosialisasi, ia juga mengaku akan mengajak kang nong untuk gotong royong di Kecamatan Tanara dan Gunung Pinang. Sebab berdasarkan informasi yang diterimanya di kawasan tersebut banyak pedagang dan banyak sampah. "Jadi kita ajak kesana untuk gotong royong,‎" katanya.

Wipi mengatakan, saat ini tempat- tempat pariwisata mulai ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat hari libur. Namun masih banyak ditemukan pengunjung yang tidak menerapkan protokol Covid-19, seperti tidak memakai masker. 

"Hari hari libur lumayan ada aja pengunjung (pariwisata), tapi masih ada yang pada gak pakai masker,‎" tuturnya. (DN)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X