Ini Keistimewaan Sifat Malu Agar Terhindar dari Murka Allah, Kata Ustadz Abdul Somad dan Khalid Basalamah

- 27 Januari 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi orang malu. Dua ulama Ustadz Abdul Somad dan Khalid Basalamah menjelaskan keistimewaan sifat malu menurut pandangan Islam.
Ilustrasi orang malu. Dua ulama Ustadz Abdul Somad dan Khalid Basalamah menjelaskan keistimewaan sifat malu menurut pandangan Islam. /tangkapan layar/pixabay/omaralnahi

KABAR BANTEN - Jangan menyepelekan keistimewaan sifat malu di dalam hati kita, karena itu menjadi benteng bagi keimanan seorang hamba.

Bahkan, keistimewaan sifat malu ini dapat menjadi penghindar kita dari murka sang pencipta, Allah Subhanahu Wata'ala.

Hal itu diungkapkan oleh dua ulama besar di Indonesia yakni Ustadz Abdul Somad dan Khalid Basalamah yang menjelaskan keistimewaan sifat malu.

Baca Juga: Terlanjur Melanggar Sumpah Atas Nama Allah? Begini Cara Menebusnya Kata Ustadz Abdul Somad dan Buya Yahya

Penjelasan keistimewaan sifat malu itu, dikutip kabarbanten.pikiran-rakyat.com dari salah satu video di channel Youtube Dahkwah Insani, Ustadz Abdul Somad menjelaskan ketika Allah ingin membinasakan seseorang bukan dengan membuat dia menjadi miskin.

Alasannya, dengan dibuat menjadi miskin, maka orang tersebut menjadi selamat dari cinta terhadap dunia.

Kemudian, Ustadz Abdul Somad kembali menjelaskan ketika Allah ingin membinasakan orang, bukan dengan dibuat menjadi sakit.

Karena sakit itu justru membuat orang menjadi ingat kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Tapi jika Allah ingin membinasakan orang, maka dicabutnya sifat malu atau rasa malu.

"Sekarang kita melihat (banyak) orang tidak tahu malu sama sekali, di Jepang kalau orang ketangkap korupsi dia bunuh diri, belum tertangkap baru tertudur dia sudah bunuh diri. Di tempat kita, sudah tertangkap, melambai, senyum, tertawa," ujar Ustadz Abdul Somad.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda

Sumber: Youtube Khalid Basalamah Official Youtube dakwah insani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah