Pilkada Tangsel, Gerindra Usung Pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati

- 21 Juli 2020, 14:30 WIB
Gerindra-640x365

TANGERANG, (KB).- Partai Gerindra dipastikan mengusung pasangan Muhamad dan keponakan Prabowo Rahayu Saraswati sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020. Hal tersebut terungkap dari instruksi DPC Partai Gerindra Kota Tangsel yang tersebar di pesan whatsapp. 

Dalam pesan tersebut, diinstruksikan agar kader menangkan Muhamad dan Rahayu saraswati Djojohadikusumo sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada 9 Desember 2020. Hal tersebut dibenarkan oleh Sekjen DPC Gerindra, Yudi Budi Wibowo.

"Iya, surat keputusan dan rekomendasi sudah dikeluarkan DPP Gerindra," ujar Yudi, Selasa (21/7/2020).

Pemberian SK tersebut bertempat di kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Yudi mengungkapkan, bila rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Prabowo kepada Muhamad. "Tadi pak Prabowo yang menyerahkan langsung ke pasangan calon, bu Rahayu dan pak Muhamad," katanya. 

Selanjutnya, Gerindra akan melakukan konsolidasi internal. Baik dikubu DPC Gerindra Tangsel dan ditingkat DPD Provinsi Banten.  "Rencana Rabu (22/7/2020) atau hari ini akan rapat internal untuk konsolidasi di kantor DPD di Serang, Banten," katanya. 

Siap Maju di Pilkada Tangsel

Ditunjuk untuk maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan, keponakan Prabowo Subiyanto Rahayu Saraswati Djojohadikusumo , mengaku sangat siap mengemban tugas di daerah tersebut.

"Tentunya sebagai orang yang diajukan oleh struktur partai, dan masyarakat Tangsel, kemudian saya juga sebagai Kader Partai Gerindra, saya siap maju dalam pilkada," tutur wanita yang akrab disapa Sara.

Partai Gerindra yang memposisikannya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel itu, tak menyurutkan langkahnya. Sebab menurutnya pasti ada strategi pemenangan dan juga berdasarkan suara masyarakat Kota Tangsel.

Halaman:

Editor: Kabar Banten


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X