Watak dan Sifat Wanita Sesuai Hari Kelahiran Menurut Primbon Jawa

- 5 Juli 2022, 15:50 WIB
Ilustrasi watak dan sifat wanita berdasarkan hari lahir menurut primbon jawa.
Ilustrasi watak dan sifat wanita berdasarkan hari lahir menurut primbon jawa. /pexels / samarth singhai/

 

KABAR BANTEN - Dalam kitab primbon jawa kususnya bental jemur ada makna menjelaskan tentang Nogo Dino atau sifat hari kelahiran wanita jika kita melihat dari hari di lahirkan.

Dalam Buku primbon banyak sekali di jelaskan mengenai berbagai hal seputar kehidupan. Dan sampai sekarang di zaman serba canggih ini,masih banyak orang menggunakan ilmu titen petungan ini untuk mengetahui Nogo dino menurut hari kelahiran, khususnya untuk kaum wanita.

Sebenarnya petungan Primbon, nogo dino ini juga bisa di pakai oleh semua orang, baik pria dan wanita karena sifat hari tidak menunjukan dan memilih golongan tertentu.

Bagi kaum adam,juga bisa menggunakan petungan ini untuk mengetahui sifat karakter watak seseorang jika kita lihat dari hari kelahiran maupun hari pasaran.

Dikutip Kabar Banten dari kitab primbon, Antara lain Primbon jodoh sesuai kecocokan dan Primbon Jawa petungan tanggal hari lahir.

Petungan ini sampai sekarang juga masih di gunakan,Kususnya para sesepuh Khususnya bagi adat jawa seperti primbon watak wanita sesuai hari kelahiran dan pasaran.

Lahir hari Minggu

Memiliki sifat becik,namun suka mengingkari kata hatinya sendiri.memiliki watak serta pendirian kurang mantap jadinya mudah terbawa arus dan omongan orang lain.

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: primbon Jawa


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x