Tabiat dan Watak hingga Sifat Orang Berdasarkan Tanggal Lahir Kalender Jawa Menurut Primbon

- 20 April 2024, 16:50 WIB
Ilustrasi gambar kalender terkait tabiat dan watak hingga sifat orang berdasarkan tanggal lahir kalender Jawa menurut primbon Jawa.
Ilustrasi gambar kalender terkait tabiat dan watak hingga sifat orang berdasarkan tanggal lahir kalender Jawa menurut primbon Jawa. /Tangkap layar/pixabay.com/200degrees

KABAR BANTEN - Di dalam kepercayaan masyarakat Jawa, dikenal adanya perhitungan yang bertujuan untuk mengetahui tabiat dan watak hingga sifat manusia berdasarkan kalender Jawa yaitu tanggal lahir. Perhitungan ini berdasarkan perhitungan kalender Jawa yang diyakini secara turun temurun.

Dalam budaya Jawa setiap kelahiran seseorang akan memiliki tabiat dan watak hingga sifat yang berbeda tergantung jam, hari hingga tanggal kelahirannya. Melalui artikel ini tidak ada salahnya untuk mengenali Tabiat dan watak hingga sifat orang berdasarkan tanggal lahirnya menurut primbon.

Tabiat dan watak hingga sifat orang akan berbeda, meskipun bukan dan tanggalnya sama, menurut primbon Jawa hal tersebut bisa dipengaruhi faktor keturunan. Namun dalam pembahasan ini hanya yang terkait tanggal kelahirannya, semoga bisa menambah pengetahuan kita tentang tabiat atau sifat orang berdasarkan tanggal lahirnya.

Dilansir Kabar Banten dari YouTube Sabdaning Ratu, berikut tabiat dan watak hingga sifat orang berdasarkan tanggal lahir kalender Jawa menurut primbon.

1. Seseorang yang lahir pada tanggal 1 memiliki tabiat sombong, mudah berputus asa, dan sulit untuk dinasihati.

2. Seseorang yang lahir pada tanggal 2 memiliki tabiat mudah lupa, memiliki banyak anak, mudah putus asa, namun mudah bergaul.

3. Seseorang yang lahir pada tanggal 3 memiliki tabiat menyukai kesederhanaan, penuh kasih sayang, penuh cinta, dan berparas rupawan.

4. Seseorang yang lahir pada tanggal 4 memiliki tabiat pandai berkata-kata, daya ingat kuat, selalu optimis.

5. Seseorang yang lahir pada tanggal 5 memiliki tabiat pemarah, dermawan, suka menyakiti, dan pandai berbicara.

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: YouTube Sabdaning Ratu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah