Mantan Kapolda Banten Ini Dinilai Layak Diperhitungkan Jadi Kapolri

- 18 November 2020, 06:54 WIB
Boy Rafli Amar saat masih menjabat Kadiv Humas Mabes Polri /Tangkapan layar Instagram @boyrafliamar/

KABAR BANTEN - Nama-nama calon Kapolri kian santer. Salah satu yang mencuat yaitu mantan Kapolda Banten periode 2014 – 2016 yang dinilai layak menggantikan Idham Azis yang akan pensiun Januari 2021.

Ketua Umum Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) Irjen Pol (Purn) Eddy Kusuma Wijaya mengatakan, ada beberapa nama calon Kapolri kuat pengganti Idham Azis pada 2021.

Eddy menilai, Boy Rafly yang saat ini menjabat Kepala Badan Penanggulangan Terorisme Nasional (BPNT) tersebut, layak diperhitungkan dalam bursa pencalonan Kapolri.

Baca Juga: Jokowi Disarankan Pilih Kapolri yang Pernah Jadi Kapolda di Jawa

"Selain senior, Boy juga punya pengalaman dan menduduki beberapa jabatan penting dalam kepolisian,” ujar mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini, seperti dilansir kabar-banten.com dari RRI, Rabu 18 November 2020.

Eddy mengungkapkan, ada tiga calon kuat yaitu Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Boy Rafli Amar.

Baca Juga: Kapolri : Selamatkan Diri Sendiri dan Orang Lain dengan Protokol Kesehatan

Diketahui, Boy Rafli pernah menjabat Kapolda Banten pada 17 Desember 2014. Kala itu Boy menggantikan Muhammad Zulkarnain. 

Hampir dua tahun menjabat, Boy kembali ke Mabes Polri menggantikan Irjen Anton Charliyan sebagai Kadiv Humas Polri.

Baca Juga: Dua Kapolda Dicopot, Gerbong Pati Polri Bergerak

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X