PKS Bantu Penderita Lumpuh

- 21 Juli 2020, 16:30 WIB
PKS-Bantuan

PANDEGLANG, (KB).- ‎Wakil Ketua DPRD Pandeglang dari Fraksi PKS Asep Rafiudin mendatangi rumah M. Rohmat, seorang penderita lumpuh di Kampung Tubuy Elor, Desa Giwipawana, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Selasa (21/7/2020). 

Di rumah M Rohmat, Ketua DPD PKS Pandeglang ini menyerahkan santunan berupa uang tunai untuk meringankan beban korban. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ibu M Rohmat, Munah.

"Iya, M Rohmat tinggal bersama orang tuanya Suheri. Mereka patut mendapat perhatian dari pemerintah daerah, karena butuh bantuan pengobatan. Ke depan mereka juga diharapkan bisa mendapatkan bantuan sembako dan pangan untuk persedian di masa pandemi Covid-19," kata Asep usai menjenguk penderita lumpuh di Mandalawangi.

Asep menyatakan, kondisi korban sangat memprihatinkan, karena sudah bertahun-tahun hanya bisa berbaring di tempat tidur. Jangankan untuk mengobati korban,  untuk kehidupan sehari-sehari saja orang tua korban kerepotan untuk mendapatkan nafkah kehidupan.

Asep berharap pihak Puskesmas dan Rumah Sakit agar bisa membantu pengobatan korban. "Nanti akan saya coba komunikasi dengan pemerintah daerah. Sebab, bagaimana pun juga korban adalah saudara kita," ujarnya.

‎Asep berharap keluarga korban untuk bersabar, karena nanti akan diusulkan mendapat bantuan dari pemerintah daerah. "Saya berharap keluarga M Rohmat tetap bersabar," ujarnya. 

Sementara ibu M Rohmat, Ny. Munah menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan dari Wakil Ketua DPRD Pandeglang tersebut. Ia bersyukur bantuan tersebut sangat berarti untuk meringankan biaya sehari-hari.

"Saya bersyukur di tengah pandemi Covid-19 masih ada dermawan membantu keluarga kami. Apalagi suami saya sudah lama menderita lumpuh, jadi bantuan ini sangat berarti bagi kami," ujarnya. ‎(EM)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Komentar

Terkini

2 Rumah Warga  Cibaliung Kebakaran ‎

6 Agustus 2020, 17:09 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X