Mendikbud Nadiem Makarim Kaget, Jerome Polin Lebih Suka Online Dibanding Offline

- 30 Maret 2021, 19:18 WIB
Jerome Polin yang bercita-cita ingin menjadi Mendikbud ini menanyakan kepada Nadiem Makarim tentang realita yang harus dihadapi. /tangkapan layar Instagram @jeromepolin

KABAR BANTEN- Dalam live Instagram bersama Mendikbud Nadiem Makarim pada Senin 29 Maret 2021, Jerome Polin lebih menyukai proses pembelajaran online dibanding ofline perihal proses pembelajaran di masa pandemi.

Mendengar hal itu, Nadiem Makarim kaget dan mengingatkan Jerome Polin bisa-bisa tak disukai netizen. “Kok bisa, kenapa lebih suka online dibanding offline, bisa-bisa pilihan Jerome diserang Netizen ini,” ujar Mas Menteri dikutip KabarBanten.com dari youtube @jeromepolin.

Menjawab hal itu, Jerome Polin mengakui bahwa dirinya lebih menyukai online karena dirinya malas bangun pagi, pergi ke kampus untuk memperoleh materi yang hanya bisa didapatkan real time atau pada waktu sesuai yang dijadwalkan.

 

Baca Juga: Siap-siap Kembali Belajar Tatap Muka, Dindikbud Kabupaten Serang Minta 16.500 Guru Ikut Vaksinasi Covid-19

Jika kuliah online, materi yang diberikan oleh dosen bisa diakses kapan saja, tanpa harus pergi pagi-pagi ke kampus dan semua materi yang disampaikan menyeluruh serta dapat benar-benar dipahami dan diputar berulang-ulang.

Disamping menjelaskan alasan pribadi, alasan lain yang membuat Jerome lebih memilih untuk kuliah online dibandingkan kuliah offline, karena faktor sistem pendidikan di Jepang terutama dikampus tempatnya kuliah.

Baca Juga: IDI Banten Minta Pemda Perhatikan Empat Poin Ini, Sebelum Berlakukan Sekolah Tatap Muka

“Di Jepang ini sistem pembelajarannya cuman satu arah, Dosen masuk menyampaikan materi, dan gak ada interaksi sama sekali baik dengan dosen ataupun dengan teman sekelas,” katanya.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika

Sumber: youtube @jeromepolin


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X