Cilegon United jadi RANS Cilegon FC, Pemkot Cilegon Kena Cibir Kalangan Industri

- 5 April 2021, 18:01 WIB
Tangkapan layar logo klub RANS Cilegon FC /Youtube Rans Entertainment

KABAR BANTEN - Akuisisi Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC, membuat Pemkot terkena cibiran dari kalangan industri di Kota Cilegon.

Kalangan industri tersebut merasa terluka, mengingat mereka pernah menyumbang dana untuk keberlangsungan Cilegon United pada 2017 lalu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sedikitnya ada 8 industri Cilegon yang pernah menyumbang dana untuk keberlangsungan Cilegon United pada 2017 lalu.

Baca Juga: Cilegon United jadi RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad: Hari Ini Saya Bisa Mewujudkan Mimpi

8 industri ini Mereka adalah PT Krakatau Nippon Steel (KNS), PT Latinusa, PT Chandra Asri Petrochemical (CAP), PT Pelindo, PT Krakatau Posco, PT Ostrada Indonesia, PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ), serta PT KIEC.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon Teten Hartiaman mengatakan, minimnya komunikasi dari manajemen Cilegon United seputar keputusan akuisisi, membuat sejumlah pihak kaget.
Ini mengingat adanya sejarah keterlibatan kalangan industri yang ikut menghantarkan sukses Cilegon United hingga Liga 2.

"Dari sisi sejarah, itu ada keterlibatan kalangan industri. Ini yang membuat sejumlah pihak terkaget-kaget menyikapi keputusan manajemen Cilegon United melepas kepengurusan klub ke Rans Entertainment," katanya saat ditemui di salah satu hotel di Kota Cilegon, Senin 5 April 2021.

Lantaran itulah, Pemkot Cilegon terkena cibiran dari kalangan industri. Menurut Teten, mereka mempertanyakan sikap Pemkot Cilegon terkait dilepasnya Cilegon United kepada Rans Entertainment dan Prestige Motorcars tersebut.

Baca Juga: Akuisisi Cilegon United jadi RANS Cilegon FC Bersama Raffi Ahmad, Rudy Salim Ungkap Tujuannya

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X