FKPT Banten Latih Pengurus Mahir Menulis di Media Massa dalam Upaya Kontra Propaganda Terorisme

- 23 Juni 2021, 21:09 WIB
Suasana pelatihan menulis press release, artikel di koran yang diselenggarakan FKPT Banten, Rabu 23 Juni 2021.
Suasana pelatihan menulis press release, artikel di koran yang diselenggarakan FKPT Banten, Rabu 23 Juni 2021. /Kabar Banten/

KABAR BANTEN – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme atau FKPT Banten menggelar pelatihan menulis di media massa  dalam rangka membuat narasi kontra propaganda terorisme di kantor FKPT Banten, Kota Serang, Rabu 23 Juni 2021.

Pelatihan menulis diikuti pengurus FKPT Banten dengan menghadirkan narasumber Pemimpin Redaksi Kabar Banten Maksuni Husen. Acara pelatihan dibuka Ketua FKPT Banten H Amas Tadjuddin.

Dalam sambutannya, Ketua FKPT Banten H Amas Tadjuddin mengatakan pelatihan menulis, membuat press release dalam upaya menggencarkan kontra propaganda terorisme.

Baca Juga: FKPT Sebut Intoleransi Awal Seseorang Jadi Pelaku Terorisme

“Perkembangan teknologi digital menjadi tantangan kontra propaganda terorisme. Oleh karena kemampuan pengurus dan Satgas di FKPT Banten juga harus ditingkatkan,” kata Amas.

Amas berharap dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten diharapkan penyebaran kontra propaganda terorisme bisa lebih optimal.

“Kami tentu harus belajar bagaimana membuat press release yang sesuai kriteria media massa. Termasuk juga mengasah kemampuan dalam menulis artikel,” katanya.

Baca Juga: Gawat! FKPT Banten Sebut Milenial Terpapar Terorisme Meluas

Pemimpin Redaksi Kabar Banten Maksuni Husen dalam penyampaiannya mengatakan perkembangan teknologi digital mengharuskan industri pers melakukan inovasi dalam berbagai platform produk jurnalistik. “Sekarang ini platform digital berkembang pesat mengharuskan wartawan harus memiliki muklti skill,” katanya.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X