1549852

Pemkot Cilegon Ganjar Sepuluh OPD dan Satu Kecamatan dengan Penghargaan Inovasi

- 29 November 2021, 19:48 WIB
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan kenang0kenangan kepada Kepala LAN Adi Suryatno, disela-sela kegiatan Galeri Inovasi yang digelar oleh Bappeda dihalaman rumah dinas, Senin 29 November 2021.
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan kenang0kenangan kepada Kepala LAN Adi Suryatno, disela-sela kegiatan Galeri Inovasi yang digelar oleh Bappeda dihalaman rumah dinas, Senin 29 November 2021. /Kabar Banten/Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Pemerintah Kota Cilegon (Pemkot Cilegon) memberikan penghargaan atas inovasi yang dilakukan kepada sepuluh (10) Organisasi Perangkat Daerah dan Satu (1) Kecamatan, dalam kegiatan Galeri Inovasi yang digelar oleh Bappeda Cilegon, Senin 29 November 2021.

Sepuluh OPD yang mendapat penghargaan inovasi dari Pemkot Cilegon tersebut dalam Galeri Inovasi adalah Bappeda, Disperindag, DP3AKB, Dinas Pendidikan.

Kemudian juga Disdukcapil,Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Koperasi dan UMKM, DPAD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Kecamatan Ciwandan. Para OPD tersebut mendapat penghargaan dari Pemkot Cilegon dalam Galeri Inovasi.

Baca Juga: Usai Melantik 12 Pejabat Ini, Pemkot Cilegon Akan Segera Open Bidding Sejumlah Posisi Kepala OPD

Kepala Bappeda Pemkot Cilegon Beatrice Noviana mengatakan, kegiatan galeri bangun inovasi ini adalah untuk meningkatkan kinerja seluruh OPD pada Pemkot Clegon. Misi RPJMD saat ini adalah mewujudkan pemerintahan yang professional dan akuntabel.

“Inovasi ini adalah salah satu strategi yang harus dilakukan. Kegiatan ionvasi ini juga merupakan salah satu amanat dari pemerintahan di tahun 2017. Karena ini adalah pertama kali, kami minta maaf karena banyak sekali kekurangannya,” katanya.

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryatno mengatakan, sebuah keinginan itu tidak serta merta diwujudkan, tetapi butuh usaha, kerja keras, ikhtiar dan lainnya.

Baca Juga: Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Ngos-Ngosan Ladeni Karateka Cilik

“Sebuah inovasi yang bermanfaat adalah inovasi yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Artinya , inovasi tersebut memang dirasakan masyarakat. Inovasi yang dilakukan harus mencari dan membuat terobosan sehingga dapat menyelesaikan masalah,” ujarnya disela-sela kegiatan Galeri Inovasi yang digelar oleh Bappeda di halaman rumah dinas.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah