2023, DPK Kota Serang Berencana Siapkan Gedung Kearsipan

- 28 Desember 2021, 17:17 WIB
Pengendara sepeda motor saat melintasi pembangunan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang.
Pengendara sepeda motor saat melintasi pembangunan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang. /Kabar Banten/Rizki Putri

KABAR BANTEN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau DPK Kota Serang berencana untuk menyiapkan depo atau gedung kearsipan pada 2023 mendatang.

Gedung kearsipan nantinya untuk mengamankan arsip baik statis maupun dinamis, karena selama ini Pemerintah Kota atau Pemkot Serang belum memiliki gedung kearsipan secara khusus.

Kepala DPK Kota Serang Wahyu Nurjamil mengatakan, pembangunan gedung kearsipan direncanakan pada 2023 mendatang.

Sebab saat ini pihaknya masih fokus untuk pembangunan gedung Perpustakaan dan kantor DPK Kota Serang yang selesai pada 2022.

"Iya mudah-mudahan 2023 Pemkot Serang bisa menganggarkan untuk (gedung) depo arsip ini, karena nanti gedung kantornya sudah jadi bersamaan dengan Perpustakaan, dan memang PR nya itu tinggal bangun gedung depo arsip saja," katanya, Selasa 28 Desember 2021.

Baca Juga: Belum Miliki Gedung UDD, PMI Kota Serang Minta Pemkot Realisasikan Segera

Dia menjelaskan, di dalam kawasan gedung Perpustakaan Kota Serang, DPK telah menyiapkan tempat untuk pembangunan gedung depo arsip ke depan.

"Tempat atau space ini sudah kami siapkan, hanya saja tidak bisa dibangun langsung, kan kami fokus ke perpustakaan dulu," ujarnya

Dikatakan Wahyu, saat ini DPK belum memiliki depo arsip, sehingga arsip statis mau pun dinamis masih sebagian besar disimpan di kantor organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x