87.515 Warga Kabupaten Pandeglang Bakal Terima BLT BBM

- 7 September 2022, 17:57 WIB
Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat mengikuti Rapat Video Conferece terkait kebijakan pengendalian inflasi dan sosialisasi penggunaan dana BLT BBM.
Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat mengikuti Rapat Video Conferece terkait kebijakan pengendalian inflasi dan sosialisasi penggunaan dana BLT BBM. /Kabar Banten/Aldo Marantika

KABAR BANTEN - Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyampaikan bahwa dalam waktu dekat sebanyak 87.515 warga di Kabupaten Pandeglang bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dari pemerintah pusat.

Hal tersebut dikatakan Tanto Warsono Arban kepada Kabar Banten, Rabu 7 September 2022.

"Alhamdulilah arahan dari Ibu Mensos RI, di Kabupaten Pandeglang yang bakal mendapatkan BLT BBM sebanyak 87.515 orang,"kata Tanto.

Dijelaskan Tanto, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bakal menerima BLT BBM senilai Rp 600.000 dan akan disalurkan melalui Pos.

"Penyalurannya bertahap yaitu 2 kali. Satu kali penyaluran mendapat Rp 300.000/orang, jadi totalnya Rp 600.000/orang,"jelasnya.

Baca Juga: Pasca Kenaikan Harga BBM, Puluhan Sopir Angkot di Kabupaten Pandeglang Dapat Bantuan Polres Pandeglang

Dikatakan Tanto saat ini tahapannya sudah berjalan karena dalam di bulan September ini para KPM harus menerima BLT BBM tahap pertama.

"Saat ini sedang proses, bulan ini KPM sudah harus menerima bantuan tersebut,"ungkapnya.

Lebih lanjut Tanto menyampaikan, bahwa yang akan menerima bantuan tersebut merupakan masyarakat yang tidak beririsan dengan program PKH dan BPNT, mengingat ini untuk masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x