Update Covid-19 Kota Serang : Ibu Rumah Tangga Hingga Pedagang Terkonfirmasi Positif Corona

- 13 September 2020, 06:30 WIB
ILUSTRASI Covid-19. /PIXABAY/

KABAR BANTEN - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah di Kota Serang. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Sabtu 12 September 2020, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Serang bertambah tiga orang.

Ketiga kasus itu di antaranya, RH (55) warga Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang yang mengalami keluhan batuk, mual, muntah dan sesak nafas. Hasil swab positif tanggal 5 September 2020 dan saat ini ia menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, D (68) seorang pedagang asal Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, yang mengalami keluhan batuk, mual dan muntah. Hasil swab positif tanggal 10 September 2020 dan saat ini dirawat di salah satu RS swasta di Kota Serang.

Baca Juga: Lima Rumah Sakit di Kota Serang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Terakhir, R (76) seorang pensiunan asal Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang. Hasil swab positif tanggal 11 September 2020.

"Keluhan batuk, nyeri otot dan rasa tak nyaman di tenggorokan, memiliki riwayat perjalanan ke zona merah," kata Juru Bicara Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas, Sabtu 12 September 2020 malam.

Sementara itu, untuk mengantisipasi semakin melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Serang, Pemkot Serang sudah menyiapkan lima rumah sakit untuk tempat isolasi.

Baca Juga: Cek Poin PSBB Belum Siap, Subadri ’Semprot’ Sejumlah Pejabat

"RSUD Kota Serang, RS Sari Asih, RS Budi Asih, RS Kencana dan RS Bhayangkara," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Ikbal.

Dengan penambahan konfirmasi Covid-19 tersebut, total kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Serang saat ini sebanyak 116 orang, 49 di antaranya dalam perawatan/isolasi, 63 sembuh, dan 4 meninggal dunia. ***

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X