Pemkot Cilegon Siap Sukseskan Kelancaran Arus Mudik 2024, Helldy Agustian: Ini Program Nasional

- 2 April 2024, 17:35 WIB
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menyalami Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto, sesaat sebelum rakor angkutan lebaran atau arus mudik 2024 di terminal Pelabuhan Merak Banten, Senin 1 April 2024.
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menyalami Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto, sesaat sebelum rakor angkutan lebaran atau arus mudik 2024 di terminal Pelabuhan Merak Banten, Senin 1 April 2024. /Kabar Banten /Himawan Sutanto

KABAR BANTEN - Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon siap dan ikut serta menyukseskan kelancaran arus mudik 2024. Karena hal itu merupakan hajat hidup orang banyak dan program nasional.

Demikian disampaikan Wali.Kota Cilegon Helldy Agustian yang ikut hadir dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh Menkopolhukam Hadi Tjahyanto, Kapolri Jendral Pol. Sigit Listianto Prabowo dan Panglima TNI jendral Agus Subiyanto.

“Intinya kami siap dan akan ikut serta untuk mensosialisasikan ada angkutan gratis dari Stasiun Kereta Cilegon. Tahun kemarin sudah kami pantau untuk menerjunkan personel Dishub Cilegon,” kata Helldy Agustian, Senin 1 April 2024.

Ia menuturkan, bukan saja sosialisasi angkutan gratis, pihaknya saat ini juga tengah melakukan perencanaan pengerjaan perbaikan Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Intinya, ujar dia, Pemkot Cilegon siap untuk ikut serta dalam melakukan sosialisasi terkaut angkutan umum gratis yang diberikan kepada masyarakat yang disediakan di stasiun kereta.

“Nanti aka nada petugas Dishub yang stanby disitu, guna mengurai kepadatan antrean kendaraan. Maupun masyarakat pejalan kaki,” tuturnya.

Dishub Cilegon, kata Helldy Agustian juga akan melakukan perbaikan di sejumlah titik pada JLS. Dan juga ada beberapa titik yang akan dipasang lampu penerangan.

“Jadi, kami juga tengah melaksanakan pekerjaan perbaikan JLS, guna dilewati para pemudik. PR kami ini nanti Dishub Cilegon akan membuat jam tayang, bagaimana mobil yang besar itu lewat dan tidak mengganggu pada saat mudik H-7,” tuturnya.

Jika dilewati oleh kendaraan over tonase, maka perbaikan yang dilakukan tidak akan bertahan lama. Sedangkan mobil-mobil truk yang besar itu, sekarang sudah lewat dan tidak ada jam tayang.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x