Wapres Maruf Amin Hadiri Resepsi Pernikahan di Tanara Kabupaten Serang, Polres Serang Lakukan Pengamanan Ketat

- 20 April 2024, 15:27 WIB
Sejumlah personel melakukan pengawalan kendaraan wapres Maruf Amin saat menghadiri acara resepsi pernikahan di Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, Sabtu 20 April 2024.
Sejumlah personel melakukan pengawalan kendaraan wapres Maruf Amin saat menghadiri acara resepsi pernikahan di Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, Sabtu 20 April 2024. /Dokumen Humas Polres Serang

KABAR BANTEN - Wakil Presiden Republik Indonesia atau Wapres RI Maruf Amin dan rombongan mendapat pengamanan ketat dari Personel Polres Serang saat menghadiri acara resepsi pernikahan di Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, Sabtu 20 April 2024.

Selain pengamanan dari personel Polres Serang yang dipimpin langsung Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, kunjungan Wapres juga mendapat pengamanan dari personel Kodim 0602 Serang.

"Kegiatan kunjungan Wakil Presiden dan rombongan dalam rangka menghadiri acara resepsi pernikahan di Kecamatan Tanara Kabupaten Serang," ungkap AKBP Condro Sasongko kepada wartawan.

Sebelum pelaksanaan tugas pengamanan, kata AKBP Condro Sasongko, seluruh personel baik dari TNI maupun POLRI mengikuti kegiatan apel pengamanan dalam rangka menerima arahan terkait pelaksanaan tugas.

"Kegiatan pengamanan kunjungan Wapres ini merupakan pengamanan VVIP, sehingga perlu dilakukan pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antar personel untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan," ujar Kapolres Serang.

Mantan Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Banten ini mengungkapkan, untuk kegiatan pengamanan meliputi pengamanan jalur yang dilalui rombongan maupun pengamanan di lokasi kegiatan kunjungan.

"Selain lokasi yang dikunjungi, pengamanan juga dilakukan pada jalur yang dilintasi. Usai menghadiri resepsi, Wapres dan rombongan singgah ke pondok pesantren An-Nawawi," ucap AKBP Condro Sasongko.

Hadir dalam kegiatan pengamanan kunjungan Wapres RI tersebut, Pj Gubernur Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf, Danlanal Banten, Dandim 0602 Serang, Dandim 0601 Pandeglang serta Wakapolres Serang Kompol Ali Rahman CP.***

 

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah