1549852

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko Kumpulkan Pimpinan Ormas

- 22 Mei 2024, 16:05 WIB
Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko silaturahmi dengan ormas se Kabupaten Serang Selasa 21 Mei 2024.
Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko silaturahmi dengan ormas se Kabupaten Serang Selasa 21 Mei 2024. /Dokumen Humas Polres Serang

KABAR BANTEN - Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko mengumpulkan pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) dalam kegiatan ngobrol bareng Pimpinan Ormas se-Kabupaten Serang.

Kegiatan silaturahmi dengan Pimpinan Ormas dalam program "Ngariung Iman Ngariung Aman" ini diadakan di Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) di Jalan Raya Cikande - Rangkasbitung, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa 21 Mei 2024.

Pengurus Ormas yang hadir diantaranya, Formasi Cikoja, Laskar Merah Putih, Front Persaudaraan Islam, BPPKB, PPBNI, FKPPI, LAPBAS, ALIBABA, Badak Banten dan GRIB.

AKBP Candra Sasongko mengatakan, tujuan dari acara ini untuk mengajak ormas berkolaborasi demi terjaganya kondusifitas kamtibmas Kabupaten Serang yang aman dan nyaman.

"Imej negatif ormas di mata masyarakat masih melekat. Oleh karenanya, kami mengajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas yang diharapkan seluruh elemen masyarakat," kata Candra Sasongko.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan bahwa dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, Polri dalam hal ini Polres Serang tidak dapat bekerja sendiri. Peran ormas sangat dibutuhkan dalam membantu menjaga kamtibmas.

"Jadi ormas harus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas karena polisi tidak dapat bekerja sendiri. Dengan kamtibmas yang aman dan nyaman, insha Allah dapat meningkatkan investasi di Kabupaten Serang dan akan mengentaskan angka pengangguran," ujar pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur itu.

Usai melaksanakan bincang-bincang, Kapolres melaksanakan minum kopi bersama dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sembako kepada pengurus ormas yang hadir dalam kegiatan itu.

"Mudah-mudahan bingkisan sembako dapat diterima dan dipergunakan sebaik mungkin untuk membantu kebutuhan keluarga," ungkap mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten itu.***

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah