Akibat Hujan Lebat, Dua Rumah ‎di Jiput Tertimpa Pohon  ‎

- 15 Oktober 2020, 17:56 WIB
Seorang ibu sedang memeriksa rumahnya yang rusak akibat tertimpa pohon saat hujan lebat, Kamis (15/10/2020). /Iman Fathurohman/

KABAR BANTEN - Akibat hujan lebar, dua rumah milik Ade Pirdaus (30) dan Ikhsan (39) warga Kampung Kadu Dahu, Desa Banyu Resmi, Kecamatan Jiput rusak  tertimpa pohon petai, Kamis 15 Oktober 2020  sekitar pukul 13.00.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, akibat tertimpa pohon tumbang tersebut rumah mengalami rusak dibagian dapur.

"Kejadiannya saat hujan lebat yang disertai angin kencang, sehingga menumbangkan pohon pete  dekat rumah korban. Kalau kerusakannya dibagian dapur," kata Ade.

Baca Juga: Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Kecamatan Angsana Rusak

Menurut dia, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sebab penghuni rumah sedang berada di dalam ketika terjadi pohon tumbang tersebut.

"Alhamdulliah, kalau korban jiwa tidak ada. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan pohon besar agar berhati-hati. Sebab, cuaca saat ini ketika hujan lebat sering disertai oleh angin kencang, kalau bisa pohon besar yang berdekatan dengan rumah agar ditebang saja, daripada membahayakan," tuturnya.

Baca Juga: Verifikasi Akun ShopeePay, Ada Fitur Tambahan dan Promo Lainnya

Sementara itu,  Camat Jiput Suntama membenarkan dengan adanya kejadian tersebut. Untuk itu, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melaporkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang.

"Kalau kerugian sekitar jutaan, sebab yang tertimpa bagian dapur. Kami juga sudah membuat laporannya, untuk di tujukan kepada oihak terkait agar korban bisa mendapatkan bantuan," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Komentar

Terkini

X