Panwascam di Cilegon Diminta Intens Awasi Kampanye di Medsos

- 16 Oktober 2020, 11:55 WIB
Suasana kegiatan Bimbingan Tekhnis seluruh anggota Panwascam di salah satu hotel Kabupaten Serang, Jumat 16 Oktober 2020. /Himawan/

KABAR BANTEN - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon meminta seluruh anggota Panwascam meningkatkan fungsi pengawasan Pilkada Cilegon. Terutama aktivitas di Media Sosial (Medsos).

"Peningkatan pengawasan untuk tindakan bukan saja berdasarkan laporan. Akan tetapi temuan juga bisa ditindak lanjuti tentunya dengan bukti dan pengumpulan bahan keterangan, " kata Ketua Bawaslu Siswandi saat membuka kegiatan Bimtek Panwascam di salah satu hotel, Jumat 16 Oktober 2020.

Dia mengatakan, apabila ada temuan harus ditindaklanjuti karena saat ini memasuki tahapan kampanye, sehingga perlu diperhatikan medsos yang marak dengan sosialisasi dari para timses.

Baca Juga: Pilkada Pandeglang 2020, Basis ASN Sepertinya Jadi Rebutan ‎

”Untuk soal Aparatur Sipil Negara, penindakannya ada di KASN. Kalau ada polisi yang tidak netral maka kami melapor ke Propam, kalau ada tentara atau TNI yang enggak netral kami melapor ke POM. Jadi ada lembaga-lembaga tersendiri dan kami sudah menandatangani kesepakatan MoU antara kepolisian dan kejaksaan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan bimtek tersebut Plt Asda 1 Kota Cilegon Tb. Dikrie Maulawardhana, Kabag Pemerintahan Lina Komalasari serta puluhan anggota Panwascam Se-Kota Cilegon.***

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X