Lebak Selatan Diguncang Gempa, BPBD Lebak Sampaikan Ini

- 22 Oktober 2020, 18:39 WIB
Ilustrasi Gempa /

KABAR BANTEN - Wilayah Kabupaten Lebak bagian selatan kembali diguncang gempa, Kamis 22 Oktober 2020. Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), telah terjadi tiga (3) kali gempa sejak dini hingga pagi hari.

Gempa berkekuatan 3,7 Magnitudo berpusat di laut, 10 kilometer (KM) Tenggara Bayah, terjadi sekitar pukul 00.38 WIB. Namun, sekitar 30 menit kemudian, gempa kembali terjadi berpusat di Bayah dengan kekuatan lebih kecil 2,6 magnitudo.

Kemudian getaran terakhir lebih besar berkekuatan 4,5 magnitudo yang juga berpusat di Bayah terjadi pada pukul 06.50 WIB.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak, Ajis Suhendi mengimbau dengan kejadian gempa agar warga tetap tenang dan tidak panik.

"Jika terjadi situasi yang mengharuskan evakuasi, maka warga diharapkan mengikuti rambu-rambu petunjuk evakuasi yang ada," ujarnya.

Baca Juga : Dalam Sehari, Kabupaten Lebak Selatan Diguncang Tiga Kali Gempa

Sementara, untuk nelayan yang melaut, kata dia, silakan ikuti instruksi dan peringatan dari pemerintah setempat atau Syahbandar.

"Jika cuaca terlampau ekstrim disarankan untuk tidak melaut," ujar Ajis Suhendi, Kamis 22 Oktober 2020.‎

Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan rumah maupun gedung pemerintah. Situasi di masyarakat selatan masih terkendali.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X