58.113 UMKM Kabupaten Tangerang Daftar BPUM, Ini Penyebab Data Penerima Bantuan Tidak Valid

- 2 November 2020, 18:00 WIB
umkm
umkm /

KABAR BANTEN - Sebanyak 58.113 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang mendaftar Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

"Pertanggal 30 Oktober 2020 kemarin, jumlah UMKM di Kabupaten Tangerang yang melakukan pendaftaran mencapai 58.113, namun data tersebut belum terverifikasi seluruhnya," ungkap Yeni Yuliawati, Kabid Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Senin, 2 November 2020.

Jumlah pendaftar yang banyak tersebut, kata dia, belum sepenuhnya terverifikasi karena terpotong oleh libur panjang, dan mulai hari ini atau Senin pihaknya kembali melanjutkan proses verifikasi.

"Data calon penerima BPUM yang sudah diajukan ke kementrian sebanyak 29.389 pendaftar, dan data tersebut akan terus bertambah setiap waktu karena proses verifikasi masih terus berjalan sampai saat ini," ujarnya.

Yeni mengatakan, pengajuan dilakukan melalui email ke kementerian, lalu akan diverifikasi dan divalidasi oleh kemeterian sebelum akhirnya akan ditetapkan penerimanya. Persyaratan mendaftarkan bantuan BPUM, kata dia, sangat mudah dari pemerintah, karena pemerintah sendiri ingin membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 maka saratnya pun tidak begitu sulit hanya KTP, KK, dan Foto usaha.

Baca Juga : Berkerumun, Pembagian Kartu ATM Bantuan UMKM di Kantor Disperaginkop Kota Serang

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati menegaskan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan BPUM di Kabupaten Tangerang cukup mengakses secara online link yang sudah disediakan oleh dinas koperasi agar tidak adanya antrian.

"Silahkan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pendaftaran melalui website https://tiny.cc/yl20tz yang sudah disiapkan, harap diperhatikan dan diisi dengan data yang benar dan valid agar tidak ada kesalahan dan mengurangi resiko gagalnya menerima bantuan sebesar Rp2,4 juta," imbuhnya.

Ia berharap, bantuan ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 ini untuk bisa membantu menopang kehidupan.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x