Lelang Jabatan Sekda Kota Serang, Syafrudin Tinggal Pilih Satu Nama

- 20 November 2020, 07:45 WIB
Ilustrasi-Lelang-Jabatan /

KABAR BANTEN - Tiga nama calon Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Serang telah diserahkan panitia seleksi (pansel) ke Wali Kota Serang Syafrudin, Kamis, 19 November 2020.

Setelah melapor ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), wali kota tinggal memilih satu di antara tiga nama calon Sekda Kota Serang tersebut.

Ketua Pansel Komarudin mengatakan, setelah hasilnya lelang jabatan Sekda Kota Serang diterima wali kota, kemudian akan dilaporkan ke KASN untuk selanjutnya dipilih salah satunya.

"Sekda Kota Serang sudah selesai di Pansel dan sudah dilaporkan ke wali kota. Dilaporkan dulu ke KASN, nanti KASN meneliti sudah benar belum. Kalau sudah benar, sudah tinggal wali kota milih," kata Komarudin yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten ini.

Komarudin menuturkan, penilaian yang dilakukan pansel merupakan hasil kumulatif dari semua tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan, di antaranya nilai assessment, rekam jejak tes tulis dan wawancara.

"Bobotnya beda-beda, assesment itu 25 persen tes tulis 20 persen, rekam jejak 20 persen kemudian wawancara 35 persen," ucapnya.

Baca Juga : Beredar Calon Pilihan, Lelang Jabatan Sekda Kota Serang Menuju Tiga Besar

Dia mengklaim, pansel profesional dalam memberikan penilaian terhadap lima peserta calon sekda. Soalnya, penilaian yang diberikan bersifat kolektif.

"Profesional, karena pansel kan sifatnya kolektif," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X