Gelar Simulasi Pilkada Kota Cilegon 2020, KPU Pastikan Pemilih Ikuti Protokol Kesehatan

- 21 November 2020, 15:16 WIB
Suasana simulasi pemungutan suara Pilkada Kota Cilegon 2020 yang digelar KPU, Sabtu, 21 November 2020. /Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Cilegon menggelar simulasi pemungutan suara Pilkada Kota Cilegon 2020, Sabtu, 21 November 2020.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dalam simulasi pemungutan suara Pilkada Kota Cilegon 2020 tersebut, KPU Kota Cilegon mengambil sample masyarakat Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon.

Anggota KPU Kota Cilegon, Eli Jumaeli mengatakan, simulasi pemungutan suara Pilkada Kota Cilegon 2020 ini merupakan perintah dari KPU Pusat.

"Hari ini kami menggelar simulasi pemungutan suara mulai dari pencoblosan sampai dengan penghitungan suara. Hal ini juga sebagai salah satu untuk melihat pemilih yang mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga : Pilkada Kota Cilegon 2020: KPU Fasilitasi Pasien Positif Covid-19 di Tempat Isolasi

Eli mengatakan, dalam simulasi tersebut selain 3 bilik suara yang ada dalam TPS, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga menyiapkan satu bilik suara khusus bagi warga yang setelah melakukan cek suhu diatas 37 derajat.

"Nanti tersendiri, tidak bercampur dengan pemilih lainnya. Ada juga bilik khusus, tempat yang sudah disiapkan KPPS di TPS," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemilih di TPS 20 Nunung menyatakan, kendati protokol kesehatan sudah diterapkan dengan ketat. Namun, ia tetap memiliki kekhawatiran mencoblos ditengah pandemi Covid-19.

"Kalau khawatir tetap ada. Tapi semoga dengan berbagai persiapan yang dilakukan dan petugas tidak lengah atau kendor pemapanannya akan tetap aman," ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X