Siap Menikah tapi Bingung Cari atau Pilih Jodoh? Simak Penjelasan dari Ustadz Khalid Basalamah

- 4 Agustus 2021, 17:47 WIB
Ustadz Khalid Basalamah saat memberikan ceramah. Bagi yang siap menikah namun bingung meilih dan mencari jodoh, boleh menyimak salah satu penjelasan Ustadz Khalid Basalamah.
Ustadz Khalid Basalamah saat memberikan ceramah. Bagi yang siap menikah namun bingung meilih dan mencari jodoh, boleh menyimak salah satu penjelasan Ustadz Khalid Basalamah. /Tangkapan layar Youtube/Youtube Khalid Basalamah Official

KABAR BANTEN - Bagi kalian yang sedang bingung cari atau pilih jodoh agar tidak salah menentukan pasangan hidup, simak penjelasan dari Ustadz Khalid Basalamah berikut.

Persoalan jodoh kerap menjadi permasalahan bagi beberapa orang, baik yang bingung mencari pasangan hidup atau bahkan bingung dalam memilih jodoh.

Dilansir kabarbanten.pikiran-rakyat.com dari salah satu video di channel Youtube HidayahIndonesia, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan perihal sinyal jodoh dari Allah SWT.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Doa Cepat Dikabulkan dan Tidak Ditolak? Simak Jawaban dari Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Khalid Basalamah mengatakan tidak ada di dalam agama Islam, istilah jodohnya belum datang.

"Saya jelasin, umumnya semua orang akan datang sinyal jodoh. Itu semua sinyal ya, hidayah itu sinyal. Seperti misalnya mendengar adzan itu ada sinyal hidayah, ada bisikan dalam hati dari malaikat untuk solat. Itu contoh sinyal hidayah," kata Ustadz Khalid Basalamah.

Ia menambahkan, sama halnya dengan jodoh, terlebih menikah juga termasuk ke dalam ibadah.

"Allah SWT datangkan sinyal jodoh kepada setiap orang, tidak ada yang tidak dapat sinyal jodoh. Artinya dia akan pernah ada kecenderungan atau ada yang cenderung kepada dia, bagaimana pun keadaan dia," ucap Ustadz Khalid Basalamah.

Maka, kata Ustadz Khalid Basalamah, setiap datang sinyal dengan adanya seseorang yang cenderung kepada kita atau adanya gambaran tentang informasi seseorang itu. Maka sebagai umat Islam dianjurkan untuk melakukan solat Istikharah, untuk meminta pilihan kepada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda

Sumber: Youtube HidayahIndonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah