Cuek karena Allah Daripada Ramah Nanti Kau Jatuh Cinta

- 15 April 2024, 14:20 WIB
Ilustrasi terkait cuek karena Allah dan bentuk pertahanan agar tidak mudah jatuh cinta.
Ilustrasi terkait cuek karena Allah dan bentuk pertahanan agar tidak mudah jatuh cinta. /Pexels/erva-nur

KABAR BANTEN - Bersikap ramah terhadap semua orang memang suatu sikap positif selain membangun relasi juga menunjukkan pribadi yang baik, ketimbang pribadi yang cuek. Sikap cuek juga bisa dianggap angkuh dan sombong, namun ada beberapa tipe orang yang memang dia bersikap cuek terhadap lawan jenis sebagai bentuk pertahanan karena ia takut jatuh cinta lagi.

Lantas benarkah kita harus cuek terhadap lawan jenis karena kita paham agama sebagai bentuk pertahanan agar tidak mudah jatuh cinta, berikut ulasannya sebagaimana dikutip Kabar Banten dari laman instagram@riskiathaillah

Engkau pernah bilang "ya Allah pengen punya hati yang tidak mudah jatuh cinta sebelum menikah".

Baca Juga: Ini Keistimewaan Sifat Malu Agar Terhindar dari Murka Allah, Kata Ustadz Abdul Somad dan Khalid Basalamah

Kau meminta itu karena engkau tahu beratnya jatuh cinta tapi belum siap menikah, beratnya menahan diri untuk tidak berpacaran jika yang mengajak adalah orang yang kau cintai.

Itu semua tidak bisa engkau lakukan kecuali engkau juga mulai membangun tembok penjagaan hati agar tidak mudah jatuh cinta.

Tembok yang membuatmu membatasi interaksi dengan lawan jenis kecuali untuk hal-hal penting dan darurat saja.

Seseorang berkata "lebih mudah mengatasi dan menjaga hati dari pada berjuang agar tidak bermaksiat ketika sudah jatuh cinta".

Bersikap cuek saja sama lawan jenis kalau memang tidak ada hal penting, jangan sok mesra, sok perhatian nanti jika rasa suka tumbuh bingung bagaimana selanjutnya.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda

Sumber: Instagram @riskiathaillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah