2020, Pemkot Tangsel Akan Fokus pada 3 Pembangunan

- 19 Januari 2020, 02:00 WIB

TANGERANG, (KB).- Pada 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan fokus pada tiga pembangunan, yakni infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur, akan ada perbaikan di enam kelurahan dari tujuh kecamatan yang ada di Tangsel.

"Itu belum diperbaiki, malah belum dianggarkan. Kemudian, di infrastruktur juga di dalamnya bagaimana pengelolaan sampah," katanya, Kamis (16/1/2020).

Menurut dia, sampai saat ini persoalan sampah masih menjadi sorotan Pemkot Tangsel, karena lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) Cipeucang sudah tidak memadai.

“Kalau diukur, lima tahun lagi penuh itu. Ada lima hektare untuk PLTSA. Kurang lebih kalau itu enggak dipakai PLTSA, lima tahun lagi penuh,” ujarnya.

Sementara, untuk bidang pendidikan, Pemkot Tangsel juga akan melakukan perbaikan terhadap beberapa sekolah, baik tingkat sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP).

"Kemudian di pendidikan, kami masih ingin meningkatkan bangunan SMP, tapi ada beberapa SD yang ingin diperbaiki," ucapnya.

Sementara, untuk kesehatan, Pemkot Tangsel juga akan menyelesaikan pembangunan RSU Tangsel pada gedung tiga dan dua rumah sakit umum (RSU) dengan tipe C yang berlokasi di Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Pondok Aren.

"Di kesehatan, kami masih selesaikan bangunan RSU Tangsel gedung 3, kemudian ada dua RSU tipe C untuk memperlebar pelayanan kesehatan tahun 2020," tuturnya. (DA)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah