Innalillahi! Siklon Tropis Seroja Mendekat, Bergerak dari Sumatera ke Jawa, Bali hingga NTB Terkena Imbas

- 6 April 2021, 20:07 WIB
dua siklon tropis yakni 27S dan Seroja berputar di sekitar Australia Barat Laut dan Indonesia /tangkap layar Twitter @@NOAASatellites

KABAR BANTEN - Sejumlah wilayah di Indonesia mulai terkena imbas Siklon Tropis Seroja, pada Selasa malam, 6 April 2021 pukul 19:21 WIB.

Berdasarkan data yang dilansir KabarBanten.com dari akun Twitter @infomitigasi, Siklon Tropis Seroja bergerak dan menerjang dari Sumatera hingga, Jawa, Bali dan NTB.

“Sejumlah wilayah baik di Sumatera, Jawa, Bali dan NTB malam ini pukul 19:21 WIB 06/04/21 mulai terkena imbas dari siklon #Seroja #TCSeroja tetap waspada akan potensi #Meteohazard dan #SiapUntukSelamat,” tulis @infomitgasi.

Satelit Himawari 8 Jepang melalui akun Twitter @NOAASatellites menginformasikan bahwa dua siklon tropis yakni 27S dan Seroja berputar di sekitar Australia Barat Laut dan Indonesia.

Hujan deras dari Siklon Tropis Seroja, telah menyebabkan banjir dan tanah longsor yang mematikan di Indonesia dan Timor Leste.

 

 

Sehari sebelumnya pada 5 April 2021, Siklon Tropis Seroja pindah dari Pulau Sawu dan terus meningkat ke 105 km pada.

“Ketika Interaksi Fujiwara diharapkan dengan 23U dan 27S yang lebih lemah, Seroja terus menuju garis pantai Barat Tengah,” tulis akun Twitter @Tropicalcyclon8.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X