Sah, Al Khairiyah Resmi Jadi Universitas

- 24 Januari 2021, 20:21 WIB
Ketua Umum PB Al Khairiyah Ali Mujahidin beserta pengurus Yayasan foto bersama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd., usai penyerahan SK Kemendikbud tentang penetapan Universitas Al Khairiyah, Ahad, 24 Januari 2021. /Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Sekolah Tinggi Komputer Al Khairiyah resmi menjadi Universitas Al Khairiyah (UNVAL).

Hal itu diketahui setelah Yayasan Al Khairiyah menerima Surat Keputusan (SK) Kemendikbud dengan nomor 1247/M/2020 yang dikeluarkan Kemendikbud melalui Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd. yang diberikan langsung kepada Ketua Umum PB Al Khairiyah Ali Mujahidin.

“Universitas Al Khairiyah tak hanya menjadi yang pertama di Kota Cilegon, akan tetapi juga menjadi yang utama. Ditambah dengan konsep kampus merdeka. Mengenai akreditasi, saya optimistis, Universitas Al Khairiyah dapat mendapat akreditasi yang baik, sebab berkaca pada 2 Sekolah Tinggi sebelumnya,” ujar Uman Suherman, Ahad, 24 Januari 2021.

Baca Juga : Kemendikbud Buka Pendaftaran KIP Kuliah 2021, Catat! Ini Syarat Mendapatkan Kartu Indonesia Pintar

Uman mengatakan, untuk para dosen agar dapat ditingkatkan kualitasnya, dengan harapan lulusan Universitas Al Khairiyah memiliki kejelasan yang tak hanya berupa nilai, tapi seluruh aspek kecerdasan dalam kehidupannya.

"Tak hanya menghasilkan banyak lulusan, tapi harus jadi orang bermanfaat bagi masyarakat. Peluang ini harus diambil, ini kampus pertama harus jadi rujukan masyarakat. Kompetisi ini harus menang tapi disempurnakan kelebihan yang dimiliki dan jadi kebanggaan semua orang," ujarnya.

Baca Juga : SNMPTN 2021: LTMPT Keluarkan Surat Edaran, Catat! Ini 6 Poin Penting Yang Disampaikan

Sementara itu, Ketua Umum PB Al Khairiyah, Ali Mujahidin mengatakan, pihaknya akan segera melakukan migrasi atau perpindahan yang berkaitan dengan administrasi atau hal lainnya. Dan, secara kelembagaan sudah tak ada lagi STIE ataupun STIKOM, tapi Universitas Al Khairiyah (UNVAL).

"Di sini ada 3 fakultas yakni Ekonomi dan bisnis, informatika serta teknik. Dimana pada fakultas teknik ada prodi teknik industri dan teknik kimia, dan SK tersebut ada 6 prodi. Kami akan sebarkan ke masyarakat Cilegon bahwa Kota Cilegon punya universitas yaitu Universitas Al Khairiyah," ujar Ali Mujahidin.***

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X