2023 LTMPT Tidak Lagi Jadi Pelaksana Seleksi Masuk, Ini Gantinya

- 23 September 2022, 08:58 WIB
Suasana pengumuman peringkat sekolah berdasarkan nilai UTBK yang diumumkan oleh LTMPT / Tangkapan Layar / Youtube LTMPT Official
Suasana pengumuman peringkat sekolah berdasarkan nilai UTBK yang diumumkan oleh LTMPT / Tangkapan Layar / Youtube LTMPT Official /

KABAR BANTEN - Perubahan jalur masuk ke perguruan tinggi negeri pada 2023 membuat tugas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT tidak lagi jadi tim pelaksana seleksi masuk.

LTMPT salah satu lembaga yang telah mengantarkan calon mahasiswa Indonesia memilih Program Studi dan perguruan tinggi negeri sejak 2018.

Pada 2023 jalur masuk perguruan tinggi negeri yang sebelumnya di lakukan LTMPT akan digantikan dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pengelola Pengujian Pendidikan atau P3 pada Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga: 20 Nama Bayi Perempuan Islami 2 dan 3 Kata Berakhlak Baik, Shalihah dan Cerdas 

Berikut penjelasan jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri, seperti dikutip kabarbanten.pikiran-rakyat.com dari postingan akun instagram @ltmptofficial,

Berdasarkan Permendikbud No 48  Tahun 2022 mengenai jalur masuk perguruan tinggi negeri pada 2023 terdapat tiga jalur yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

Kemudian Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dan Seleksi Secara Mandiri oleh Perguruan Tinggi Negeri.

Baca Juga: Keren, Estetik Nama Bayi Laki-laki Modern Kombinasi Sansekerta dan Jepang 

Sebelumnya LTMPT merupakan lembaga yang menyelenggarakan tes masuk perguruan tinggu bagi calon mahasiswa baru berdasarkan kesetaraan, keadilan, fleksibilitas, efisiensi dan akuntabel.

Halaman:

Editor: Sigit Angki Nugraha

Sumber: Instagram @Ltmptofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah