2.088 Siswa di Kabupaten Lebak Ikut Ujian Kesetaraan

- 29 April 2020, 22:30 WIB
tutwuryhandyani
tutwuryhandyani /

LEBAK, (KB).- Sebanyak 2.088 siswa mengikuti ujian pendidikan kesetaraan (UPK) yang digelar Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Lebak. Peserta yang ikut UPK terdiri dari paket A setara Sekolah Dasar (SD), paket B setara Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan paket C setara Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD-PNF) Dindikbud Lebak Irawan mengatakan, pelaksanaan UPK berjalan lancar. UPK diikuti oleh 2.088 peserta jenjang paket A, B dan C dari masing-masing Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang tersebar di sejumlah kecamatan Kabupaten Lebak.

"UPK dilaksanakan pada 18 hingga 21 April 2020 yang diselenggarakan di setiap PKBM," katanya, Selasa (28/4/2020).

Ia menyebutkan, setiap tahunnya penyelenggaraan UPK kesetaraan selalu diikuti banyak peserta belajar. Tahun ini, jumlah peserta belajarnya meningkat cukup signifikan dengan jumlah peserta yang ikut UPK terbanyak yakni paket C (setara SMA) dengan jumlah peserta mencapai sebanyak 1.368 peserta. Disusul kemudian paket B (setara SMP) sebanyak 620 peserta.

"Kami berharap para peserta belajar pendidikan kesetaraan di daerah ini dapat semangat mengikuti ujiannya sehingga mendapatkan kelulusannya," ucap Irawan.

Ia menambahkan, untuk peserta belajar pendidikan kesetaraan di Kabupaten Lebak baik paket A, B dan paket C diselenggarakan oleh PKBM yang saat ini sudah ada di setiap Kecamatan Kabupaten Lebak yang mencapai 28 kecamatan. (ND)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah