75.362 Calon Mahasiswa Diterima di PTKIN Melalui Jalur SPAN

- 4 April 2023, 08:30 WIB
Tampilan flayer hasil SPAN PTKIN akan diumumkan pada Senin 3 April 2023.
Tampilan flayer hasil SPAN PTKIN akan diumumkan pada Senin 3 April 2023. /tangkapan layar akun Instagram/@span_umptkin/

KABAR BANTEN - Sebanyak 75.362 calon mahasiswa dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional SPAN PTKIN 2023.

Dari jumlah 75.362 calon mahasiswa tersebar beberapa PTKIN yang terdiri dari  Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Ketua Panitia SPAN PTKIN 2023 Imam Taufiq mengatakan, dari jumlah 75.362 peserta yang lolos SPAN PTKIN 2023 mengalami peningkatan dibandingkan SPAN PTKIN 2022. Pada tahun sebelumnya jumlah yang diterima sebanyak 73.944 di PTKIN.

Baca Juga: 2 Universitas Terbaik di Banten Masuk Peringkat SIR 2023, Mana Saja?

"2023 jumlah peserta yang diterima mengalami peningkatan," kata Imam dikutip kabarbanten.pikiran-rakyat.com dari laman kemenag.go.id.

Ia mengatakan, SPAN PTKIN merupakan seleksi yang dilaksanakan secara nasional yang diikuti oleh UIN, IAIN dan STAIN dalam satu sistem yang terpadu.

Seleksi tersebut diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia

"Jalur SPAN PTKIN ini dilakukan berdasarkan penjaringan prestasi akademik siswa dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain," ujarnya.

Imam Taufiq meminta kepada peserta yang dinyatakan ulus SPAN PTKIN untuk segera melakukan pendaftaran ulang. Prosedur daftar ulang ditetapkan oleh masing-masing PTKIN.

"Kami sampaikan kepada peserta yang diterima untuk segera melakukan registrasi ulang di kampus masing-masing," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah