3.241 Calon Mahasiswa Bersaing Dapatkan Beasiswa Indonesia Bangkit Kementerian Agama

- 23 Agustus 2023, 07:40 WIB
Ilustrasi 3.242 calon mahasiswa bersaing dapatkan Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag.
Ilustrasi 3.242 calon mahasiswa bersaing dapatkan Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag. /Tangkapan layar laman beasiswa.kemenag.go.id./

KABAR BANTEN - Sebanyak 3.241calon mahasiswa berhasil lolos seleksi program Beasiswa Indonesia Bangkit Kementerian Agama.

Peserta yang lolos seleksi Beasiswa Indonesia Bangkit tersebut masuk pada tahap wawancara.

Dari 13.372 mahasiswa yang mendaftar Beasiswa Indonesia Bangkit, sebanyak 5.280 peserta seleksi program S1, 4.368 program S2, dan 3.724 program S3.

Baca Juga: Tiga Mahasiswa FTK UIN Banten Lolos Program MOSMA, Dapat Beasiswa ke Amerika hingga Maroko

Dalam prosesnya terjaring 3.241 peserta yang berhasil ke tahap selanjutnya pada program Beasiswa Indonesia Bangkit.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Kurikulum, Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Sidik Sisdiyanto mengatakan, seleksi tersebut berlangsung selama tiga hari yakni 21 sampai 23 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut untuk menyeleksi peserta ke tahap selanjutnya yakni tahap wawancara bagi calon mahasiswa yang ingin mengembangkan karier, pengalaman, dan jaringan kampus di dalam dan luar negeri.

"Program BIB menjadi bagian dari upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan mutu dan kualitas madrasah," kata Sidik dikutip kabarbanten.pikiran-rakyat.com dari laman kemenag.go.id.

Ia mengatakan, program Beasiswa Indonesia Bangkit diselenggarakan Kementerian Agama bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

"Dengan upaya yang dilakukan saat ini, kita berharap mampu mengatasi kesenjangan kualitas sumber daya manusia madrasah kita di Indonesia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x