8.040 Vaksin Covid-19 Disebar Hari Ini, Kapolres Lebak: Insya Allah Kondisinya Aman!

- 24 Januari 2021, 06:55 WIB
Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana memantau langsung proses bongkar muat vaksin produk Sinovac di Gudang Farmasi Lebak di Kecamatan Cibadak, Sabtu 23 Januari 2021.
Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana memantau langsung proses bongkar muat vaksin produk Sinovac di Gudang Farmasi Lebak di Kecamatan Cibadak, Sabtu 23 Januari 2021. /Purnama/

KABAR BANTEN - Sebanyak 8.040 vaksin Covid-19 mulai disebar di sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten Lebak, Ahad 24 Januari 2021 hari ini.

Vaksin buatan Sinovac perusahaan farmasi asal Cina tersebut diketahui sudah tiba di Kabupaten Lebak sejak Sabtu 23 Januari 2021 dan kini disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak di Jalan Sultan, Maulana Hasanudin KM 3, Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak.

Pendistribusian vaksin CoronaVac tersebut akan dikawal ketat oleh personel Polres Lebak.

Baca Juga: Dikawal Polisi Bersenjata, Vaksin Covid-19 Tiba di Pandeglang

"Hari ini (kemarin) vaksin baru tiba (di Gudang Farmasi Lebak). Alhamdulilah vaksin dalam keadaan aman dan tidak ada kendala," kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana saat meninjau Gudang Farmasi tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 di Cibadak.

Jumlah vaksin yang tiba di Gudang Farmasi sebanyak 3 koli atau sebanyak 8.040 dosis vaksin. 

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Belum Seluruhnya Terdistribusi di Kota Serang

Rencananya vaksin disebar di 42 Puskesmas, 28 Klinik dan 4 Rumah Sakit. Kegiatan vaksinasi akan dilakukan pada Senin 25 Januari 2021.

"Polres Lebak dan Polsek Jajaran akan mengawal pendistribusian vaksin sampai pelaksanaan vaksinasi. Kami menempatkan personel untuk mengamankan gudang farmasi penyimpanan Covid-19 Kabupaten Lebak dan fasilitas-fasilitas kesehatan yang akan dilaksanakan vaksinasi," ujarnya. ‎

Baca Juga: Sah, KPU Tetapkan Helldy-Sanuji Pemenang Pilkada Kota Cilegon 2020

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x