Wali Kota Cilegon Naik Pitam, Ternyata Ada Oknum ASN Palsukan Absensi

- 24 Maret 2021, 16:58 WIB
Suasana kegiatan sosialisasi pembinaan bagi ASN, digedung Diskominfo lantai 3, Rabu 24 Maret 2021.
Suasana kegiatan sosialisasi pembinaan bagi ASN, digedung Diskominfo lantai 3, Rabu 24 Maret 2021. /Humas Pemkot Cilegon

KABAR BANTEN - Banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bandel dengan memanfaatkan Office Boy (OB) untuk melakukan absen jari atau finger print, membuat Walikota Cilegon Helldy Agustian sewot. Bahkan pihaknya berencana menggantikan finger print dengan absen online atau absen wajah.

"Ada banyak laporan ke saya, dimana ada OB menjadi pengganti absen finger print yang selama ini diberlakukan. Ini sudah keterlaluan banget. Bagaimana mau maju ASN tersebut, kalau absen saja dipalsukan,”katanya dengan nada tinggi disela-sela kegiatan sosialisasi pembinaan bagi ASN, Rabu 23 Maret 2021.

Dia mengatakan, seharusnya ASN menghargai jabatan yang diembannya. Karena, diluar sana, jutaan orang berbondong-bondong melamar untuk menjadi ASN. Sedangkan oknum tersebut sudah menjadi ASN,malah melakukan tindakan illegal.

Baca Juga: Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Minta Ini ke ASN

“Saya tidak mau dengar lagi ada OB. kemudian menceritakan bahwa ia di manfaatkan jarinya oleh oknum ASN untuk absen jari. Jadi saya menekankan kepada Kepala BKPP, Pak Heri untuk mempersiapkan absen wajah bagi seluruh ASN dilingkup Pemkot Cilegon. Dan tidak memakai absen jari lagi, tapi memakai absen wajah,"ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya sudah menerima laporan dari banyak pihak terkait ASN yang bekerja dilingkup Pemkot Cilegon. Bahkan ia memberikan ultimatum agar ASN dapat memperbaiki kinerjanya.

“Bisa bekerja dengan saya, hayuk bareng-bareng dengan catatan, ubah semua kelakuan yang negative. Mari bersama-sama wujudkan Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat,”tuturnya.***

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x