Update Covid-19 di Banten: Positif Corona, 3 Bayi dan 3 Ibu Hamil Dirawat di RSDP Serang

- 23 Juni 2021, 19:02 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Kabar Banten/

KABAR BANTEN - Rumah Sakit Drajat Prawiranegara atau RSDP merawat tiga (3) orang bayi dan tiga (3) ibu hamil yang terpapar pada Rabu 23 Juni 2021. Pasien tersebut berasal dari Kota Serang, Cilegon dan Kabupaten Serang.

Humas RSDP Serang drg Khoirul Anam mengatakan pada Rabu 23 Juni 2021, total pasien Covid-19 yang dirawat di RSDP Serang yakni 55 orang. Dari jumlah tersebut 27 positif dan 28 suspek.

Kemudian dari 55 orang pasien Covid-19 tersebut, 5 orang di antaranya dirawat di ICU. Dari mereka ada juga pasien yang masih bayi 3 orang ibu hamil 3 orang.

"Itu bagi 1 dari Kota Serang, 1 Kota Cilegon dan 1 Kabupaten Serang," ujarnya kepada Kabar-Banten.com, Rabu, 23 Juni 2021.

Anam mengatakan untuk pasien bayi mereka memiliki perlakuan khusus dalam merawatnya. Diantaranya ditemani orang tuanya dan orang tuanya diedukasi agar pakai masker dan handscoone.

"Iya dampingi terus sama orang tuanya, walau dia (orang tua) negatif dokter sarankan dia harus dampingi bayi. Tapi diedukasi pakai masker pakai handscoone gak boleh ganti orangnya," tuturnya.

Baca Juga: Indonesia Darurat Covid-19!, Presentase Kasus Aktif di Atas Angka Global, Ini Dalih Pemerintah

Ia mengatakan untuk bayi, mereka memiliki gejala berupa demam. Kemudian ketika di tes hasil nya positif. "Sudah positif. Masuknya kurang tahu kapan," ucapnya.

Ia mengatakan untuk ruangan pasien Covid-19 untuk bayi terpisah dari orang dewasa. Saat ini ada lima ruangan untuk bayi, dengan satu ruangan bisa diisi 2 orang.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X