6.000 Lulusan SD di Kota Serang Tak Tertampung SMP Negeri

- 26 Juni 2023, 12:15 WIB
Enam ribuan siswa SD di Kota Serang terancam tak masuk SMP Negeri.
Enam ribuan siswa SD di Kota Serang terancam tak masuk SMP Negeri. /Tangkapan layar/Instagram @sdngowok

KABAR BANTEN - Sebanyak 6.000 lebih siswa lulusan SD di Kota Serang terancam tidak dapat masuk ke sekolah menengah pertama (SMP) Negeri, karena kurangnya fasilitas sekolah tingkat pertama.

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang mencatat, tahun ini terdapat sekitar 12.000 siswa SD lulus dan akan melanjutkan ke sekolah menengah pertama (SMP).

Namun, berdasarkan pendataan, sekolah SMP Negeri di Kota Serang hanya dapat menampung sebanyak 6.000 an siswa, sedangkan sisanya diminta untuk mendaftar ke sekolah swasta.

Baca Juga: SDN 3 Petir Cipondoh Terbakar, Diduga Terjadi Arus Pendek

Kepala Dindikbud Kota Serang TB Suherman mengatakan, menurut data yang diterima Dindikbud Kota Serang, terdapat 12.000 siswa lulusan SD tahun ini.

Namun, daya tampung pada SMP Negeri di Kota Serang hanya mampu sekitar 6.000 an dan masih ada sekitar 6.000 yang tidak dapat masuk ke sekolah negeri.

"Informasi yang didapat, berdasarkan data dari bidang SMP, lulusan SD tahun ini sekitar 12 ribuan. Akan tetapi yang bisa ditampung di sekolah negeri cuma sekitar enam ribuan lebih," katanya, Ahad 25 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah