1549852

Alami Kecelakaan, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Diduga Terlindas Truk di Jalan Raya Serang Jakarta

- 25 Februari 2024, 15:15 WIB
Petugas Polres Serang memeriksa salah satu saksi peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Serang Jakarta di Desa Tambak Kabupaten Serang yang menyebabkan seorang pengendara motor tewas, Minggu 25 Februari 2024.
Petugas Polres Serang memeriksa salah satu saksi peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Serang Jakarta di Desa Tambak Kabupaten Serang yang menyebabkan seorang pengendara motor tewas, Minggu 25 Februari 2024. /Dokumen Humas Polres Serang

KABAR BANTEN - Seorang pengendara sepeda motor nomor polisi A 5713 DD, Hermansyah (29 tahun) mengalami kecelakaan dan tewas diduga terlindas truk di Jalan Raya Serang-Jakarta tepatnya di Kampung Pos Tambak, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Minggu 25 Februari 2024 dinihari.

Diperoleh keterangan, sebelum mengalami kecelakaan, sepeda motor yang dikendarai warga Kelurahan Kagungan Kecamatan Serang Kota Serang tersebut diketahui berjalan dari arah Tangerang menuju Serang 

"Setiba di lokasi tiba-tiba, sepeda motor yang dikendarai korban hilang kendali dan mengakibatkan korban terjatuh ke sisi kanan jalan," terang Kanit Gakkum Satlantas Polres Serang Ipda Sandhi Pribadi.

Namun, kata dia, disaat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan light truk nomor polisi A 8642 D yang dikemudikan Jupran (29 tahun) warga Kelurahan Kaligandu Kota Serang. Karena jarak begitu dekat, sopir truk tidak dapat menghindari kecelakaan.

"Jarak yang begitu dekat menjadikan sopir truk tidak dapat menghindari kecelakaan. Tubuh Hermansyah yang terpental ke kanan jalan terlindas roda truk yang menyebabkan korban meninggal dunia," kata Sandhi Pribadi.

Personel Unit Gakkum Satlantas yang tiba di lokasi segera mengamankan TKP dan selanjutnya mengevakuasi jasad korban ke RSUD dr Drajat Prawiranegara. Sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalulintas selanjutnya diamankan ke Mapolres Serang.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan, begitupun dengan pengemudi truk saat ini masih dimintai keterangan," jelasnya.

Terkait penyebab kecelakaan, Kanit mengatakan, belum mengetahui secara pasti. Pihaknya masih mempelajari hasil olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi salah satunya pengemudi truk.

"Penyebab kecelakaan masih diselidiki, namun diduga korban terjatuh karena kurang antisipasi saat berkendara," ucapnya.***

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah