Ajak Koalisi untuk Pilkada Kota Serang, PPP Mulai Jajaki Parpol

- 17 April 2024, 14:15 WIB
Ketua DPC Demokrat Kota Serang berswafoto dengan Ketua DPW PPP Banten usai bertemu membahas Pilkada Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Senin (15/4/2024) malam.
Ketua DPC Demokrat Kota Serang berswafoto dengan Ketua DPW PPP Banten usai bertemu membahas Pilkada Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Senin (15/4/2024) malam. /Kabar Banten/Rizki Putri

KABAR BANTEN - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai melakukan penjajakan terhadap sejumlah partai politik (Parpol) untuk membangun koalisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Serang November 2024 mendatang.

Hal itu terungkap usai pertemuan Subadri Ushuludin dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Serang Nur'aeni, Senin malam kemarin.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten Subadri Ushuludin juga sempat menyambangi Ketua DPC Gerindra Kota Serang Budi Rustandi di kediamannya, di Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan.

Baca Juga: Bahas Pilkada Kota Serang, Subadri Sambangi Budi Rustandi

Dikatakan Subadri, saat ini PPP masih melakukan penjajakan dan menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk Pilkada Kota Serang.

Bahkan, ke depan pihaknya berencana membangun koalisi bersama Partai Demokrat Kota Serang untuk bersama-sama maju pada pemilihan Wali Kota Serang.

"Saya baru bertemu dengan bu Nuraeni dan sebelumnya bertemu Ketua Gerindra Kota Serang. Kami masih membangun kesepahaman. Sangat memungkinkan (Koalisi) dengan Demokrat. Kalau melihat dari bu Nuraeni dan pak Amanuddin Toha semua nyambung," katanya, Selasa 16 April 2024.

Dia menuturkan, pertemuannya dengan Ketua DPC Demokrat Kota Serang tersebut baru sebatas silaturahmi dan menyamakan persepsi antar partai serta hajat masing-masing.

Terutama terkait Pilkada Kota Serang yang sebentar lagi akan dilaksanakan, sehingga perlu melakukan koalisi bersama sejumlah partai politik.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah