1549852

Pilkada Kota Serang, Budi Rustandi Dapat Restu Ketua Bappilu Banten, Syafrudin Ngebet Ajak NasDem Koalisi

- 8 Mei 2024, 17:05 WIB
Ketua DPC Gerindra Kota Serang berswafoto usai menyerahkan formulir penjaringan di kantor DPC NasDem Kota Serang, Selasa (7/5/2024).
Ketua DPC Gerindra Kota Serang berswafoto usai menyerahkan formulir penjaringan di kantor DPC NasDem Kota Serang, Selasa (7/5/2024). /Kabar Banten/Rizki Putri

KABAR BANTEN - Ketua DPC Gerindra Kota Serang Budi Rustandi mengaku telah mendapatkan restu dari Ketua Bappilu DPW NasDem Provinsi Banten Furtasan Ali Yusuf untuk berkoalisi.

Sementara itu, mantan Wali Kota Serang periode 2018-2023 Syafrudin bersikeras untuk mengajak Partai NasDem Kota Serang untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Serang.

Dikatakan Budi, pihaknya telah mendapatkan persetujuan dan kesepakatan dari Ketua Bappilu DPW NasDem Provinsi Banten untuk membangun koalisi pada Pilkada Kota Serang.

Baca Juga: Pilkada Kota Serang 2024, Wahyudin Djahidi Kantongi Nama Pasangan

"Sudah pasti berkoalisi, InsyaAllah kami berkoalisi, seperti kata Pak Furtasan (Ketua Bappilu DPW NasDem) 99,9 persen, sisanya kami serahkan kepada Allah SWT," katanya, Selasa 7 Mei 2024.

Ketua DPRD Kota Serang ini juga mengklaim jika NasDem dengan Gerindra memiliki kesamaan visi, misi, serta kecocokan untuk membangun Kota Serang dan membawa perubahan lebih baik.

"Makanya NasDem sepakat dengan saya, karena kami satu persepsi. InsyaAllah, kami akan maju (Berkoalisi)," ujarnya.

Sebelumnya, Gerindra juga mengajak DPD PKS Kota Serang untuk berkoalisi dan mengusung dirinya pada Pilkada Kota Serang.

Meskipun, PKS telah resmi mengusung kadernya dalam kontestasi tersebut. "Ya tidak apa-apa, kan itu hak partai. Intinya, saya berharap PKS mengusung saya, termasuk NasDem," tuturnya.

Dia juga mengaku, siap menerima pasangan calon yang ditawarkan NasDem apabila dirinya diusung oleh partai besutan Surya Paloh tersebut.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah