Hilang Terseret Ombak di Perairan Tanjung Cariang, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

- 11 Oktober 2020, 19:01 WIB
Tim SAR sedang mengevakuasi seorang nelayan yang ditemukan tewas di perairan Tanjung Cariang, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Ahad 11 Oktober 2020. /Iman Faturahman/

KABAR BANTEN - Misdana (30) seorang nelayan yang hilang terseret ombak saat mencari ikan di Perairan Tanjung Cariang, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Sabtu 10 Oktober 2020, berhasil ditemukan oleh Tim gabungan SAR, Ahad 11 Oktober 2020, sekitar pukul 12.20 WIB.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dekat Muara Citeluk, tak jauh dari lokasi kejadian, di Tanjung Cariang, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

"Ya, korban sudah ditemukan tadi siang dalam keadaan sudah meninggal dunia," kata Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana yang mengaku ikut gabung dalam pencairan korban tenggelam.‎

Menurut dia, saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah membengkak dan langsung di evakuasi oleh Tim SAR gabubgan dan masyarakat ke keluarganya.

"Kalau jenazah korban mau langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Kananga untuk di makamkan," tuturnya.

Baca Juga : Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020: Terkait Pemasangan APK, Bawaslu Sampaikan Ini

Ia menjelaskan, sebelumnya korban menghilang terseret arus di perairan Tanjung Cariang. Saat korban tengah menjaring ikan dengan cara berenang menggunakan ban dan terbawa ombak perairan Tanjung Cariang, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

"Kemarin kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB, di perairan Tanjung Cariang, Desa Batuhideung Kecamatan Cimanggu. Korban tenggelam berjarak dari bibir pantai Desa Batuhideung kurang lebih 50 meter dan kedalaman laut kurang lebih 15 Meter," katanya.

Menurut Ade, sebelum kejadian korban bersama beberapa nelayan berangkat ke laut untuk menangkap  ikan menggunakan jaring. Kemudian nelayan tersebut berenang menggunakan ban yang ada di perahu.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X